TOTO TOLIB, S.PD, KEPALA SEKOLAH SDN 2 CIMAHI MENCIPTAKAN SISWA BERKEPRIBADIAN LUHUR (CERDAS, EFEKTIF, RELIGIUS, MANDIRI, ANTUSIAS, DAN TERAMPIL)

 756 total views

KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

TOTO TOLIB, S.Pd., KEPALA SEKOLAH SDN 2 CIMAHI
MENCIPTAKAN SISWA BERKEPRIBADIAN LUHUR
(Cerdas, Efektif, Religius, Mandiri, Antusias, dan Terampil)

Kuningan – Global Investigasi News
SDN 2 Cimahi di kawasan Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan. Toto Tolib, S.Pd. merupakan Kepala Sekolah bukan satu mustahil jika sosok kepala sekolah ini merupakan pendidik yang memahami betul tugas profesinya sehingga dia mempunyai semacam keyakinan filosopi untuk melaksanakan penguatan pembelajaran di instistusi pendidikan yang di pimpinnya, agar nantinya bisa tercapai keunggulan non akademik dan keunggulan akademik yang bisa dicapai oleh peserta didik yang ada disana.
Kepala Sekolah dari SDN 2 Cimahi ini juga mensitir misalnya untuk mendidik generasi penerus tidak sekedar menyampaikan sejumlah ilmu pengetahuan namun harus pula diteguhkan adanya keterampilan yang tepat pula. Meneguhkan pelaksanaan budi pekerti di institusi pendidikan yang di pimpinnya Joni mengatakan kepada awak media ketika bertemu diruang kerjanya, memohon kepada pemerintah pusat dan instansi terkait sudi kiranya teketuk hatinya SDN 2 Cimahi menginginkan Ruang Kelas Belajar (RKB) serta perpustakaan. Toto Tolib, S.Pd. mengatakan untuk mendidik generasi penerus tidak sekedar menyampaikan sejumlah ilmu pengetahuan namun harus pula diteguhkan adanya keterampilan yang tepat, bisa pula meneguhkan pelaksanaan budi pekerti yang luhur di insttusi pendidikan yang dipimpinya, lantas kita tidak munafik, sesungguhnya keberhasilan pendidikan pada suatu institusi pendidikan tersebut ditentukan oleh berbagai faktor, termasuk diantaranya terdapat sarana dan prasarana pada sektor pendidikan itu sendiri. Hal ini tercermin dari upaya misalnya kepada sekolah SDN 2 Cimahi untuk mewujudkan sarana dan prasarana pendidikan yang mempunyai standar kelayakan.
Toto Tolib, S.Pd. memang perlu mendapatkan apresiasi dari kepiawaiannya namun sepertinya peran kepala sekolah selain mempunyai kompetensi jika kepala sekolah mampu menggerakan seluruh pemangku kepentingan pada sector pendidikan tentu ada jalan hingga sarana bisa dipenuhi, pungkasnya.
Untuk SDN 2 Cimahi Kawas kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan yang mana sekarang ini Toto Tolib, S.Pd. merupakan kepala sekolah sesunguhnya mempunyai visi “Cerdas, Efektif, Religius, Mandiri, Antusias, Terampil (CERMAT). Namun sebagaimana dimaksud arah pembelajaran memang mewujudkan visi yang telah disandangya. (Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *