Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMAN 13 Bandar Lampung Mengadakan Kegiatan Kewirausahaan, “MARKETDAY”

 226 total views

Projek penguatan profil pelajar Pancasila SMAN 13 Bandar Lampung mengadakan kegiatan Kewirausahaan ” MARKETDAY “,
( Membangun kemampuan nalar nalar kritis,kreatifitas,dan sikap gotong royong peserta didik )

Read More

Globalnvestigasi.com // Bandar lampung

 Implementasi Kurikulum Merdeka  di SMAN 13 Bandar Lampung Tahun  Pelajaran 2022/2023 Melaksanakan Kurikulum Merdeka jalur Mandiri Berubah ..acara kegiatan  market day  ini  bertema kewirausahaan dan dibuka oleh kepala sekolah yaitu Bapak  Drs MAHLIL,M.pdi.

Kegiatan Market day merupakan aktivitas pembelajaran Enterpreneur, di mana anak-anak diajarkan bagaimana memasarkan
produk kepada teman, guru atau pun kepada pihak luar. Kegiatan marketday di SMAN 13 Bandar Lampung ini berbentuk bazzar atau pasar yang diselenggarakan sekolah. Kegiatan ini menampilkan produk olahan makanan yang di hasil kan dari siswa siswi kelas ( X ) sepuluh yang terbagi dalam 7 kelompok ,yang masing masing memajang beberapa olahan makanan serta produk produk lain dari hasil karya siswa.
Dalam hal ini khususnya siswa siswi kelas ( X ) sepuluh yang menjadi sasaran utama .

Di dalam kegiatan market day ini sudah dapat memperlihatkan jiwa dan nilai kewirausahaan yang sesuai dengan tujuan utama kegiatan ini yaitu menumbuhkan karakter kewirausahaan dalam dimensi profil pelajar Pancasila .

Serta dalam kegiatan acara Market day Dihadiri juga para dewan guru SMAN 13 Bandar Lampung.
Dihadiri pula Komite dan Orangtua wali peserta didik.

Pada ajang Market Day, produk karya siswa juga dipajang dan coba untuk dijual kepada khalayak yang hadir. Saat pelaksanaan Market Day, suasana dibuat menjadi riang gembira dan meriah dengan menampilkan hasil karya dari siswa kelas ( X ) sepuluh ini

Bapak DRS MAHLIL,M.PDI selaku kepala sekola SMAN 13 BANDAR LAMPUNG ini menjelaskan serta memberi wawasan kepada para siswa siswi SMAN 13 Balam yang bahwasannya Dalam kegiatan
Implementasi Kurikulum Merdeka di SMAN 13 Balam Tahun Pelajaran 2022/2023 Melaksanakan Kurikulum Merdeka jalur Mandiri Berubah

Kami juga alhamdulilah bersyukur dengan kegiatan ini anak didik kami sudah dapat melihatkan jiwa jiwa dan nilai kewirausahaan yang sesuai dengan Tema dalam kegiatan ini.
Tujuan yang utama dan yang paling penting adalah menumbuhkan karakter dalam jiwa kewirausahaan dalam dimensi profil pelajar Pancasila .
Tak hanya itu tujuan diadakannya kegiatan ini juga agar dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur,
memahami dunia bisnis, melatih kreativitas dan inovasi pada siswa siswi menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa siswi , meningkat kemampuan komunikasi siswa siswi dan melatih kecerdasan bisnis anak didik kami .

Kami selaku kepala SMAN 13 BANDAR LAMPUNG beserta dewan guru berharap kedepan agar anak didik kami lebih maju dan dapat berprestasi dalam kegiatan belajar .tutup nya

( Tim & Red )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *