Akibat Terjadinya Sapi Tabrak Warga, Lurah Parit Culum I Angkat Bicara

 198 total views

Jambi-GlobalInvestigasinews.com.2022/10/15.
Meski sudah sering di berikan Himbauan dari satpol PP dan pihak kelurahan, warga di kecamatan Sabak Barat, seolah membandel dan tidak pernah mendengarkan himbauan terkait hewan peliharaan yang tidak boleh di lepas liarkan, seperti sapi dan kambing.

Read More

Akibatnya, pada hari jumat (14/10/22) seorang warga parit culum I, menjadi korban di tabrak sapi yang di lepas liarkan oleh pemiliknya, akibatnya warga kelurahan Parit Culum I tersebut mendapat perawatan serius, sehingga harus di rujuk di Rumah sakit Jambi.

Hewan ternak jenis sapi dan kambing tersebut terlihat sering berkeliaran setiap hari di kecamatan Sabak Barat.
Menanggapi hal itu, Lurah Parit Culum I Heri Fitriansyah mengimbau, masyarakatnya untuk menertibkan ternak yang dimiliki.

“Ikat ternak jangan di jalan tapi, di lahan sendiri dan dikandangkan. Kedepannya kami pihak kelurahan akan terus koordinasikan dengan SatPol PP Pemkab Tanjab Timur, untuk penertiban hewan ternak yang masih berkeliaran,”ucapnya saat ditemui media di rumahnya.

Diakuinya, akibat hewan ternak yang berkeliaran, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan ternak menabrak penguna jalan. Kali ini pihak kelurahan yang akan bekerja sama dengan Satpol PP, bahkan kalau perlu kita juga melibatkan pihak Polsek akan menindak tegas, bagi pemilik sapi, kambing yang membandel dan masih melepas liarkan hewan peliharaannya.

Heri Fitriansyah mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk terus rutin melakukan imbauan dan melakukan penertiban, agar wajib ternak itu dikandangkan karena Banyak pengendara yang melintas di kelurahan Parit Culum I.Sehingga, kita terbebas dari kecelakaan lalulintas hewan ternak menabrak penguna jalan, terlebih saat melintas dengan kendaraan dan melaju dengan kecepatan cukup tinggi,” ujarnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *