“Terimakasih Presiden Jokowi Telah Mengapresiasi Surat Terbuka Relawan Untuk Reshuffle Menteri NasDem ?!”

 216 total views

RILIS MEDIA

Read More

Terima Kasih Presiden Jokowi Telah Mengapresiasi Surat Terbuka Relawan Untuk Reshuffle Menteri NasDem

Jakarta-

Terima Kasih Presiden Jokowi Telah Mengapresiasi Surat Terbuka Relawan Untuk Reshuffle Menteri NasDem Buntut Capreskan Anies dan Sekaligus Hak Jawab Forum Diskusi Relawan Jokowi Terhadap Pernyataan Menkominfo Johnny G. Plate.

Dengan ini kami Forum Diskusi Relawan Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengapresiasi Surat Terbuka Relawan Jokowi Minta Untuk Reshuffle Menteri NasDem Buntut Usung Capres Anies Baswedan dan Relawan Jokowi menggunakan hak jawab, memberikan tanggapan atas pernyataan Menkominfo Johnny G. Plate yang menyatakan bahwa :

  1. Jangan terpancing dengan yang remeh temeh, yang adu domba.Memang enak untuk ditonton, tapi dampaknya sangat deksdruktif terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan kita.
  2. Perkataan yang dilontarkan Relawan Jokowi dapat berdampak pada polarisasi kehidupan sosial masyarakat.
  3. Hindari diksi seperti itu, berdewasalah dalam berpolitik.
  4. Partai NasDem tetap berkomitmen penuh dalam kabinet Indonesia Maju saat ini. Adapun kocok ulang Kabinet Indonesia Maju adalah merupakan hak Presiden Joko Widodo.
  5. Mempertanyakan permohonan relawan terkait pencabutan tiga menteri kader Partai NasDem,”Kok ikut campur”

Ada 5 poin pernyataan Saudara Johnny G.Plate yang akan kami tanggapi.

  1. Pernyataan yg memandang remeh temeh aspirasi Relawan Jokowi terkait permohonan pemberhentian menteri dari NasDem sungguh sangat tidak beradab , tidak pantas, sangat merendahkan Relawan Jokowi dan menampilkan kesombongan seorang pejabat yg kinerjanya sendiri masih belum jelas.
    Lebih banyak bicara daripada kerja.
  2. Tuduhan bahwa aspirasi rakyat adalah sebuah adu domba yang dampaknya sangat dekstruktif adalah sangat kekanak-kanakan, jauh dari substansi aspirasi itu sendiri dan malah terlihat menjadi sebuah provokasi yg mengusik harga diri seluruh Relawan Jokowi.

Presiden Jokowi ada karena kontribusi Relawan Jokowi, Menkominfo saudara Johnny G. Plate ada karena Presiden Jokowi.
Relawan yang saudara anggap remeh temeh itu juga berkontribusi menjadikan saudara Johnny G. Plate duduk dengan sombong dan jumawa menjadi menteri.
Semacam kacang lupa akan kulitnya yg kemudian akan tenggelam didalam air ketika lepas dari kulitnya.

  1. Terkait perkataan yang dilontarkan Relawan Jokowi dapat berdampak polarisasi kehidupan sosial masyarakat, justru pernyataan Saudara Johnny G. Plate lah yang menimbulkan itu semua.
    Sekali lagi bahwa apa yang di mohonkan Relawan Jokowi adalah sebuah Aspirasi, jangan lalu dianggap sebuah agitasi.
    Jadi santai sajalah Saudara Johnny G. Plate, ojo kesusu nesu.
  2. Justru Saudara Johnny G. Plate yg terlihat masih kekanak-kanakan dalam berpolitik, seperti seorang anak yang takut kehilangan mainan “menteri-menterianya” hingga sibuk menjerit-jerit menyalahkan pihak Relawan Jokowi yang justru memberi kontribusi memberikan mainan “menteri-menterian” itu.
    Bukankah jabatan atau pangkat itu sifatnya hanya sementara Saudara Johnny G. Plate?
    Kenapa mau dipertahankan seolah akan dibawa sampai mati?
  3. Secara komitmen pada Kabinet Indonesia Maju mungkin masih berkomitmen, tapi kami Relawan Jokowi juga bisa membaca bahwa di Kontestasi Pemilu 2024 nanti sudah pecah kongsi.
    Jangan sampai sejak sekarang hingga 2024 nanti kami malah memberi amunisi untuk kompetitor kami, menimbang bahwa Capres yg diusung NasDem adalah lawan Politik kami nantinya.
  4. Kok ikut campur?
    Situ sehat Saudara Johnny G. Plate?
    Sejak kapan menyampaikan aspirasi dianggap ikut campur?
    Meskipun itu hak prerogratif Presiden, tapi seluruh Warga Negara Republik Indonesia berhak menyampaikan aspirasi pada Presiden agar “mengocok ulang komposisi Kabinet Indonesia Maju”
    Kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kami ucapkan Terima Kasih atas respon dan perhatianya.

Inisiator Surat Terbuka
Gus Sholeh Mz
Andreas Benaya Reihary
Fredi Moses Ulemlem

Sumber:FDR JOKOWI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *