Cucun Ahmad Syamsurijal : PKB Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah se-Indonesia

 215 total views

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan PKB sudah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024. Menurut Cucun, pembukaan pendaftaran ini sudah diberlakukan di setiap tingkatan, baik DPW maupun DPD.

Read More

“PKB sekarang sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di setiap level. Pembukaan ini sudah di-launching oleh Bapak Ketua Umum PKB saat halal bihalal PKB di rumah Pak Ketum di Jakarta,” ungkap Cucun kepada wartawan di Kota Bandung, Jumat (26/4/2024).

Cucun menambahkan, PKB mengajak kepada seluruh anak bangsa di republik tercinta ini dari Sabang sampai Merauke yang berminat untuk maju Pilkada silahkan datang ke setiap level kepengurusan PKB. 

“Untuk bupati / walikota ada DPC. Untuk gubernur ada DPW. Saya sendiri masuk ke dalam Tim 9 Desk Pilkada di DPP PKB. Kami terus pekerja marathon setiap hari terus mengecek semua teman-teman di bawah, termasuk di DPW Jawa Barat,” jelas Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.

Sebab kata Cucun, pendaftaran untuk menjadi calon kepala daerah kini sudah bisa dilakukan secara online melalui situs DPP PKB. 

“Sudah hampir 200-an yang mendaftarkan diri secara online untuk menjadi kepala daerah dari PKB dari seluruh Indonesia,” ungkap anggota Komisi III DPR RI ini.

Sementara untuk Jawa Barat sendiri, pihaknya membuat cluster ada yakni ada pengusung tunggal dan ada pengusung utama. Tapi ampir mayoritas di Jawa Barat ini PKB menjadi pengusung utama. Sedangkan pengusung tunggalnya hanya dua daerah yaitu Kabupaten Bandung dan Indramayu, karena jumlah kursi di DPRD sudah lebih dari cukup untuk mengusung satu pasangan.

“Walaupun sudah menjadi pengusung tunggal maupun pengusung utama, kami instruksikan untuk tetap berkomunikasi dengan seluruh stakeholder partai politik yang ada di setiap level,” tandas Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini.
 
Ia juga mengungkapkan, di Jawa Barat sendiri PKB menargetkan 17 kabupaten/kota harus menang pilkadanya seperti yang dikatakan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

“Saya aminkan yang sudah di-declare sama Ketua DPW PKB Jawa Barat dan kita siap support dari DPP PKB, Jawa Barat sendiri akan mengajukan kadernya untuk menjadi bakal calon Gubernur Jabar,” ucap Cucun.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *