Cucun Ahmad Syamsurijal Siap Jadi Cagub Jabar

 227 total views

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dari PKB. Cucun sendiri masuk ke dalam Tim 9 Desk Pilkada di DPP PKB. 

Read More

Seperti diberitakan, PKB kini sudah mulai membuka pendaftaran untuk yang berminat menjadi calon kepala daerah di seluruh Indonesia, baik di tingkat DPD untuk calon bupati/wali kota maupun DPW PKB untuk calon gubernur. 

Ditanya wartawan apakah dirinya pun akan maju sebagai bakal calon Gubernur Jabar dari PKB, Cucun dengan tegas menyatakan siap.

“Sekarang DPW PKB Jabar bertekad untuk mengajukan kadernya sendiri ada yang maju sebagai calon gubernur. Kalau memang saya harus maju atas perintah partai, saya siap untuk maju,” tandas Cucun kepada wartawn di Bandung, Jumat (26/4/2024).

Cucun mengatakan, untuk Jawa Barat, PKB menargetkan 17 kabupaten/kota harus menang pilkadanya seperti yang sudah dideklarasikan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

“Saya aminkan apa yang sudah di-declare sama Ketua DPW PKB Jawa Barat dan kita siap support dari DPP PKB, Jawa Barat sendiri akan mengajukan kadernya untuk menjadi bakal calon Gubernur Jabar,” ucap anggota Komisi III DPR RI ini.

Untuk di Jawa Barat, kata Cucun, pihaknya membuat cluster ada yakni ada pengusung tunggal dan ada pengusung utama calon kepala daerah. Tapi hampir mayoritas di Jawa Barat ini PKB menjadi pengusung utama.

Sedangkan pengusung tunggalnya hanya dua daerah yaitu Kabupaten Bandung dan Indramayu, karena jumlah kursi di DPRD sudah lebih dari cukup untuk mengusung satu pasangan.

“Walaupun sudah menjadi pengusung tunggal maupun pengusung utama, kami instruksikan untuk tetap berkomunikasi dengan seluruh stakeholder partai politik yang ada di setiap level,” tandas Cucun yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *