Mahasiswa UBB Kunjungan Ke Markas ORMAS BMPBB Dalam Rangka Wawancara Peran Komunitas Membangun Masyarakat Sadar Lingkungan.

 401 total views

Pangkal pinang, Ormas Barisan Muda Patriot Bangka Belitung Menerima Kunjungan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Program Studi Sastra Inggris Universitas Bangka Belitung (UBB), Sabtu (27/4).
Bertempat di Gedung Markas Besar Barisan Muda Patriot Bangka Belitung, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan wawancara dengan Topik” PERAN LSM/KOMUNITAS DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT SADAR LINGKUNGAN, kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua Umum Barisan Muda Patriot Bangka Belitung, Deki Kurniawan.

Read More

“Terima kasih atas kunjungan rekan rekan mahasiswa semua, pada kunjungan kali ini kita akan lebih banyak berdiskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan peran komunitas dalam
Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Komunitas seperti kami dapat melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang masalah lingkungan, seperti perubahan iklim, pencemaran, dan keanekaragaman hayati.
,” ujar bung deki kurniawan saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan mahasiswa universitas bangka belitung prodi fisipol.

Dilanjut dengan sambutan hangat yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa prodi fisipol UBB Saudari Salsabila Zahra. Ia mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar barisan muda patriot bangka belitung yang telah menyambut pihaknya dengan sangat ramah dan pelayanan yang luar biasa.

“Terima kasih telah memberikan kami kesempatan untuk bisa berkunjung dan kami sangat antusias mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara,” ucap salsabila

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi wawancara
Komunitas memiliki peran yang sangat penting dalam pelestarian lingkungan. Mereka menjadi tulang punggung perubahan positif karena mampu menyatukan orang-orang dengan berbagai latar belakang untuk bekerja sama demi lingkungan yang lebih baik. Melalui pendekatan yang inklusif, komunitas mampu menyebarkan kesadaran akan isu-isu lingkungan dan mendorong tindakan nyata.

Dari aksi membersihkan sampah di lingkungan sekitar hingga mendukung program penghijauan, komunitas bisa menjadi kekuatan besar dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, mereka juga berperan dalam mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menjaga alam, menciptakan budaya peduli lingkungan yang akan berlangsung secara berkelanjutan.
Dengan kolaborasi dan komitmen dari berbagai pihak di dalam komunitas, pelestarian lingkungan dapat menjadi sebuah gerakan yang kuat dan berdampak jangka panjang.

Berikut adalah beberapa peran komunitas dalam pelestarian lingkungan:

Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Komunitas dapat melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang masalah lingkungan, seperti perubahan iklim, pencemaran, dan keanekaragaman hayati. Kegiatan ini dapat dilakukan melalui berbagai media, seperti penyuluhan, diskusi, dan pelatihan.

Melakukan kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan. Komunitas dapat melakukan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan, seperti penanaman pohon, pengelolaan sampah, dan perlindungan keanekaragaman hayati. Kegiatan-kegiatan ini dapat dilakukan secara mandiri atau berkolaborasi dengan pihak lain, seperti pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan dunia usaha.

Menjadi mitra pemerintah dalam pelestarian lingkungan. Komunitas dapat menjadi mitra pemerintah dalam berbagai program pelestarian lingkungan. Komunitas dapat memberikan masukan, dukungan, dan partisipasi dalam pelaksanaan program-program tersebut.

Berikut Adalah Contoh Peran Ormas Barisan Muda Patriot Bangka Belitung Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Di Bangka Belitung:

Peringati Hari Pahlawan Ke 78, Ormas BMPBB Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Energi Terbarukan Bersama KOPETINDO Untuk Demonstrasi Ploting (Demplot) Tahun 2023 di Lokasi Workshop KSO-BKS PT. BES, Desa Air Duren, Kec. Mendo Barat, Kab. Bangka, Pada Jumat (10/11/2023) Sore. Yang mana kegiatan tersebut merupakan tindakan nyata dalam mendukung PLN yang mewakili pemerintah untuk melakukan kegiatan target transisi energi melaui Co-fering.

Setelah sesi tanya jawab , acara dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dan kemudian ditutup dengan penyerahan cendera mata dan sesi foto bersama dengan rekan rekan mahasiswa prodi fisipol universitas bangka belitung antara lain
Octavia ramadini
Agnes fhangki aklenza
Kelyandra dwica nova
Fatma pynta ananda

Sumber : Ketua Ormas
(BMPBB) Deki
Kurniawan

Editor. : (HW/TIM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *