Pemda Aceh Tamiang Melalui Disperindagkop Aceh Tamiang Laksanakan Pelatihan Akad Syari’ah

 33 total views,  1 views today

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news-
Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan pelatihan Akad Syari’ah bagi para Pegiat Koperasi. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dan berlangsung di Aula WD Cafe Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru pada selasa (18/10/2022).

Read More

Tuti Alawiyah mewakili panitia pelaksana, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini sebagai perwujudan pengelolaan keuangan Syariah di Provinsi Aceh,”ucapnya.

“Diharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan Akad Syariah bagi Koperasi sampai selesai dan nantinya bisa diterapkan dalam menjalankan kegiatannya,” ungkap Tuti.

Selanjutnya Ibnu Azis SKM Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang dalam sambutannya mengatakan, semoga dalam mengikuti pelatihan kepada para peserta untuk dapat mengambil manfaatnya dan menjalankan dilingkungan Koperasi,”ucapnya.

“Saat ini di provinsi Aceh pola keuangan konvensional, sudah mulai beralih ke Syariah, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memanajemen sistem keuangan secara Islami,” jelas Ibnu.

Hadir sebagai pemateri, Syaiful Zuhri SE, Zakaria MH, Rilawaldi Syahputra SH MKn, Ir. Syaiful Bahri MP.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *