Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Menghadiri Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022

 181 total views

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar oleh @kemenparekraf.ri, Minggu (30/10/2022). Pada kesempatan ini, Menteri Basuki turut serta menyerahkan piala penghargaan untuk para pemenang kategori Desa Wisata Berkembang.

Read More

ADWI merupakan ajang apresiasi atas keberhasilan dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia.

“Desa wisata merupakan bagian dari pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Menparekraf @sandiuno.

Kementerian PUPR senantiasa mendukung pengembangan sektor pariwisata nasional, diantaranya melalui program pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), penataan kawasan terpadu di 514 kabupaten/kota, pembangunan dan peningkatan kualitas sarana hunian wisata (Sarhunta) atau homestay, dan lain-lain.

Untuk ke depannya, Menteri Basuki mengatakan Kementerian PUPR akan meningkatkan pembangunan jalan daerah untuk mendukung konektivitas pariwisata daerah.

SigapMembangunNegeri

😊🙏🏾❤️🇮🇩

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *