Kementerian PUPR Rapat Koordinasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (Rakorbangwil) Bidang PUPR Tahun 2022

 195 total views

Kementerian PUPR menyelenggarakan Rapat Koordinasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (Rakorbangwil) Bidang PUPR Tahun 2022, Senin (31/10/2022) yang dihadiri oleh Menteri @kemenko_pmk @muhadjir_effendy dan Ekonom Senior @core_indonesia @hendrisaparini.

Read More

Rakorbangwil tahun ini mengusung tema “Mendorong Infrastruktur PUPR untuk Kemakmuran Rakyat” yang bertujuan untuk menyusun dan menyepakati rencana pembangunan infrastruktur prioritas pada tahun 2024 melalui kolaborasi dan sinergi lintas Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Menteri @muhadjir_effendy mengatakan Kementerian PUPR memiliki peran penting dalam penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting melaui strategi kantong kemiskinan.

Ekonom Senior @core_indonesia @hendrisaparini selaku narasumber juga menyampaikan bahwa peningkatan pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat melalui Program Padat Karya Tunai akan mendorong pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingga mendukung kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19.

Dalam implementasinya, Kementerian PUPR akan meningkatkan pelaksanaan program infrastruktur berbasis masyarakat berdasarkan master plan yang disusun bersama dengan stakeholder lainnya.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *