Purnomo, S.Pd “Bertarung Demi Meningkatkan Perekonomian dan Kemajuan Warga Lipukasi”

 985 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Purnomo, S.Pd., Calon Kepala Desa Lipukasi nomor urut 1 ini, telah menyusun program unggulan yang diyakini mampu memberikan perubahan yang lebih baik, jika dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Lipukasi Periode 2023-2029.

Putra Daerah kelahiran Dusun Mareto, 28 Juli 1989 Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru tanggal 28 Juli 1989, terbilang masih mudah, namun dikenal cerdas, dan relegius bahkan sangat santun serta bermasyarakat.

Maksud dan tujuan saya maju sebagai calon Kepala Desa semata-mata demi untuk meningkatkan perekonomian desanya, agar kesejahtraan warga desa Lipukasi bisa lebih baik,” kata peraih nomor kandidat 1 ini.

Buah hati dari pasangan H. Hasanuddin dan Hj. Sutriani ini menempuh pendidikan Sekolah Dasar Negeri 05 Mareto pada tahun 1995-2001, SMP Negeri 3 Tanete Rilau pada tahun 2001-2004, dan SMK Negeri 2 Makassar 2004-2007, hingga menyelesaikan sekolahnya di Peguruan tingginya Universitas Negeri Makassar (UNM) pada tahun 2014.

Bukan hanya itu, Purnomo juga memiliki berbagai pengalaman kerja semenjak masih duduk di bangku kuliah, ia pernah menjadi Drafter Mechanical, Progress Monitoring, Progress Control dan Wlektrical Ergineer di PT. Wasamitra Egineering PLTU Bawasalo Kabupaten Barru.

Selain itu, juga di kenal sangat aktif berbagai macam kegiatan Kampus sehingga ia banyak di kagumi oleh teman-teman sekampusnya. Dan terbukti saat mengikuti ujian tulis di Cakades ia mendapat hasil yang memuaskan yaitu juara 1.

Anak kedua dari lima bersaudara ini memberanikan diri maju sebagai cakades dengan ditunjang semangat yang tulus, dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, sehingga ia optimis memenangkan Pilkades Lipukasi pada nomor urut 1.

Dikatakan, jika terpilih sebagai Kepala Desa ia akan Membangun Desa Lipukasi seperti apa yang di programkan dalam Visi dan Misinya yaitu:
Membangun Lipukasi Jiwa Muda, Semua Jadi Mudah dengan berbagai
Program Unggulan diantaranya:

Penyediaan Modal Pupuk Petani Padi.

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Setiap Bulan.

Fasilitas Beasiswa Melalui Kerjasama Lembaga.

Pengembangan UMKM Berbasis Digitalisasi.
Percepatan Pembangunan Jalan Tani.

Fasilitas Kredit Usaha Tani.

Pemerataan Kartu Asuransi Tani.

Pemberdayaan Perempuan Dalam Kelompok Usaha.

Sangat jelas, program yang di usulkan Calon Nomor Urut 1 sangat menunjang untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat khususnya di desa Lipukasi. ( Jumardin/Ai).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *