Diduga Dishub Asahan Terkesan “Tutup Mata” Terhadap Parkir Liar Yang Semakin Merajalela Di Kota Kisaran ?!

 367 total views

Asahan-GlobalInvestigasiNews.COM.
Parkir liar yang semakin merajalela di Kota Kisaran yang salah satunya berlokasi di Jalan Madong Lubis depan SMP Negeri 3 Kisaran, diduga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan tutup mata atau enggan menertibkan parkir liar tersebut karena sesuatu hal.

Read More

Dampak dari parkir liar tersebut menyebabkan terjadinya kemacetan, dan para pengemudi sangat khawatir akibat parkir liar di pinggir jalan umum di lokasi sekolahan.

Salah satu pengguna jalan yang bernama Dewi (36) warga Si-umbut-umbut, kepada awak Media mengaku sangat susah setiap kali melintas saat mengantarkan anaknya ke sekolah, “sebenarnya aturan parkir itu ada atau enggak sih bang, kenapa koq semakin hari petugas parkir dengan enaknya memarkirkan sepeda motor di bahu jalan, kan kita semakin sulit saat berkendara terutama saat jam sibuk,” ucapnya.

Hal yang sama juga di keluhkan oleh AK Lubis (36) warga Kelurahan Selawan, “Mengapa Dinas perhubungan tidak menertibkan parkiran yang berada di luar pagar SMPN 3 Kisaran, agar terlihat lebih tertib dan tertata rapi jika kita melihat sekolah SMPN 3 Kisaran, tidak seperti saat ini terlihat marsamburetan,” ucapnya dengan logat bahasa kesehariannya.

Masih keterangan AK Lubis lagi, “bolum lagi malam hari bang, disepanjang jalan ini banyak pengendara baik itu roda 2 dan roda 4 yang berhenti serta parkir sembarangan, karena para pengemudinya hendak memboli makanan yang disajikan dipinggir jalan pula, maka semakin semrawutlah bang keadaan Kota Kisaran ini bang,” ucapnya.

“Pak Dishub, kami sebagai masyarakat yang juga merupakan pengguna jalan yang sangat taat akan pajak, mohonlah kiranya pihak Dinas Perhubungan atau pihak yang berkompeten kiranya bisa lebih memperhatikan keluhan kami, dan semoga bisa segera menertibkan Kota Kisaran yang sama-sama kita cintai ini supaya bisa lebih terlihat lebih rapi dalam hal parkir, sehingga para pengguna jalan lebih bisa nyaman saat berkendara,” pungkas AK Lubis.

Terkait keluhan masyarakat, Supri Agus selaku Ketua DPC AWPI Asahan saat dimintai komentarnya kepada awak Media pada hari Rabu (09/11/2022) mengatakan, “hendaknya Pemerintah Kabupaten Asahan terutama Dinas Perhubungan, segeralah menertibkan terhadap Parkir yang terkesan sembarang, apalagi sampai menggunakan trotoar jalan untuk lapak parkir mereka, jangan nanti setelah bertambah banyak orang yang menggunakan trotoar jalan untuk lapak parkir baru sibuk ditertibkan,” ucapnya.

“Kita menduga pihak Dishub tutup mata atas parkir liar di Asahan ini, belum lagi pedagangnya bebas dimana mana berjualan tanpa mematuhi aturan dari Pemkab Asahan, kita sangat meminta kiranya Bupati Asahan, H.Surya BSc bisa melihat kinerja bawahanya yang tidak mendukung Visi Misi Pemkab Asahan, Sejahtera, Religius dan Berkarakter”, ungkapnya. (S. Ag).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *