Kapolres Tanjab Timur Menjadi Irup Peringati Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022

 133 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2022/11/10.
Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman menjadi Inspektur Upacara peringatan, sedangkan komandan Upacara Danramil 419-01/Muarasabak Kapten Inf Rudi C Marpaung, Hari Pahlawan ke77 tahun 2022 di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Timur.

Read More

Upacara peringatan hari pahlawan tersebut dihadiri Ketua DPRD Mahrup, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Kasi Intel Kejari Bambang Harmoko, Kalapas Narkotika Muara Sabak Dwi Hartono, seluruh kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri serta pelajar di kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam Upacara tersebut Kapolres AKBP Andi M Ichsan Usman membacakan amanat Menteri Sosial yang antara lain berisikan
“Hari pahlawan yang kita peringati setiap tahunnya untuk menemukan kembali jejak para pahlawan yang harus kita tanamkan di dalam hidup kita sebagai Bangsa dan negara Merdeka. Mari kita hidupkan kembali di dalam benak kita tentang perjuangan para pejuang pahlawan bangsa yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

Hanya berbekal bambu runcing, para pejuang dengan semangat bergerak bersama menghadang musuh, musuh yang di lawan merupakan pemenang perang dunia ke II. Akan tetapi para pejuang tidak gentar, mereka bergandeng tangan bersatu untuk menumpas penjajah di bumi Indonesia ini.

Para tokoh masyarakat pemuka Agama, tokoh pemuda, para santri seantero Negeri ini melebur menjadi satu untuk melawan penjajah dengan Motto Merdeka Atau Mati, itu lah yang memompa semangat para pejuang hanya dengan menggunakan bambu runcing, para pejuang dengan gagah berani melawan tentara musuh yang Bersenjata lengkap.

Usai upacara hari pahlawan kapolres, ketua DPRD, Kasdim 0419/Tanjab, kasi intelijen kejari bersama humas utusan Pengadilan Negeri Tanjab Timur memberikan tali Asih kepada lima veteran.

Dalam memperingati hari pahlawan yang ke 77 tahun 2022, mari kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan serta upaya pecah belah bangsa, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, mari kita lawan paham Radikal, kita harus menggelorakan semangat Gotong Royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia, Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia seraya mengembangkan Toleransi terhadap Perbedaan yang ada dengan Bhinneka Tunggal Ika.Walaupun Berbeda Beda tapi tetap satu.

Dengan memperingati hari pahlawan. Kita jadikan Pahlawan tauladan bagi kita, untuk mengarungi masa masa penuh tantangan, untuk menata masa depan dan menjadi pemenang.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *