Suardi Saleh Hadiri Pelantikan Pengurus FORKI Kabupaten Barru

 187 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Barru, menggelar Pelantikan pengurus masa bakti tahun 2021-2025, yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, (19/11/22).

Ketua FORKI terpilih Kabupaten Barru Abu Bakar, S.Sos., M.Si., dilantik oleh Ketua Forki Provinsi Sulsel Dr. HM. Amir Uskara yang juga Wakil Ketua XI DPR RI.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., Sekretaris FORKI Propinsi Sulsel Dr. Sudirman Damin, Wakil Ketua I Prof.Dr. Agus Salim yang juga Rektor UKIP Makassar, Ketua Bidang Prestasi Syahrir Siregar dan pelatih Arief Taufan, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, dan Ketua KONI Kabupaten Barru.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena pada hari ini bisa bersama-sama hadir di tempat ini  untuk mengikuti acara Pelantikan Pengurus FORKI masa bakti 2021-2025.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barru, untuk menghadiri pelantikan pengurus FORKI Barru Bapak Ketua Federasi Olahraga Karate-do Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Amir Uskara yang seharinya sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI,” kata Bupati Barru.

Pemerintah Kabupaten Barru menyambut baik pelaksanaan pelantikan pengurus FORKI Kabupaten Barru, dan berharap agar agenda kegiatan ini menjadi titik awal melakukan pembenahan cabang olahraga karate sehingga mampu menjadi pengungkit prestasi.

Dirinya menyampaikan Kepada Pengurus baru, Selamat mengemban amanah untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten guna meningkatkan prestasi olahraga karate-do Indonesia, sehingga FORKI dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat pecinta olah raga karate serta menumbuh kembangkan proses pembinaan calon-calon atlit karate dan karateka profesional yang berprestasi dan membawa nama harum bagi daerah.

“Pemkab Barru akan selalu mendukung pembinaan Olahraga prestasi, karena prestasi Olahraga juga menjadi salah satu parameter keberhasilan setiap daerah. Untuk itu pembinaan atlet dan Olahraga menjadi salah satu hal yang penting,” kata Suardi Saleh.

Olehnya itu, diharapkan pengurus yang baru dilantik dapat terus meningkatkan prestasi karateka Kabupaten Barru. Seiring dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh kepengurusan pada periode  ini untuk terus meningkatkan prestasi ke depannya. Karate bukan sekedar olahraga prestasi atau olahraga bela diri, tapi karate juga adalah olahraga bela bangsa, oleh karena itu mari kita semua bersama-sama memajukan FORKI Barru untuk kemajuan dan kesuksesan bersama. Saya yakin, melalui pelantikan pengurus ini, akan menambah motivasi bagi semua anggota pengurus untuk bersama-sama memajukan FORKI Kabupaten Barru, dan pasti akan mendorong cabang olahraga lainnya untuk berupaya terus maju. Kami berharap sinergitas pemerintah Kabupaten Barru dan FORKI kiranya menjadi semangat baru untuk maju dan sukses.

 “Saya berharap agar segenap pengurus FORKI Kabupaten Barru tampil dengan kinerja yang baik, memiliki soliditas yang tinggi serta berkeinginan kuat guna berbuat baik demi memajukan organisasi serta meningkatkan prestasi karate untuk mewujudkan Bela diri yang tangguh, ” pesan Bupati Barru.

Kalo ini intinya Evaluasi dan Target Prestasi dengan Pengurusan yang Baru.

“Dengan Pengurusan FORKI Barru yang baru ini dimana ada dari ASN, Mantan Pelatih, Mantan Atlet dan Pengusaha bisa membawa Forki Barru untuk Lebih Baik lagi serta bisa berprestasi dalam event nantinya,” harap Bupati Barru.

Dikatakan, bahwa Kepengurusan kali ini, harus mampu bekerja bersama tim dan menyukseskan berbagai target. Ciptakan berbagai terobosan dan inovasi untuk mengoptimalkan semangat atlet kita.

Ketua FORKI Kabupaten Barru Abu Bakar S.Sos, M.Si., berharap agar segenap pengurus FORKI Kabupaten Barru tampil dengan kinerja yang baik, memiliki soliditas yang tinggi serta berkeinginan kuat guna berbuat baik demi memajukan organisasi serta meningkatkan prestasi karate untuk mewujudkan Bela diri yang tangguh.

“Satu hal yang harus menjadi perhatian kita adalah peningkatan sarana dan prasarana, baik sarana latihan maupun sarana perlengkapan yang dapat menunjang peningkatan prestasi di cabang olahraga beladiri Karate,” sebut Abu Bakar yang juga adalah Kadis BPKAD Kabupaten Barru.
( Jumardin/Hms IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *