“Sekolah Rusak Berat, Kepala SDN Teluk Lada 2 Berharap Segera Diperbaiki ?!”

 532 total views

Pandeglang Selasa, 22 nov 2022 11.00 WIB

Read More

Pandeglang- Derita puluhan siswa akibat kerusakan bangunan sekolah dasar SDN Teluk Lada 2 di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang Di Duga belum diketahui oleh Pemkab , khususnya Dinas Pendidikan.

kata Kepala Sekolah, Dede Sopiyati S,P.D Selasa (22/11/2022).

Dia juga mengaku belum menerima bantuan terkait perbaikan lokal bangunan di SD tersebut. “Belum, belum menerima bantuan,” katanya.

Sebelumnya bangunan sekolah dasar SDN Teluk Lada 2 di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang rusak berat. Akibat kerusakan itu, jika hujan turun atau cuaca buruk, maka sekolah akan Kehujanan. Pihak sekolah dan orang tua siswa khawatir bangunan sekolah itu ambruk dan melukai siswa dan guru.

Iya kalau hujan anak sekolah basah kena tetesan air hujan ,Takut ambruk, dari pada mencelakai anak-anak,kata Kepala Sekolah SDN Teluk Lada 2 Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Dede Sopiyati S,P.D Selasa (22/11/2022).

bangunan sekolah dasar yang dalam kondisi rusak di bagian atap dan dianggap membahayakan keselamatan. Yakni SDN Teluk Lada 2
“Rinciannya dua lokal, SDN rusak berat berikut atapnya sudah parah kata Dede Sopiyati S,P.d.

Dia mengaku prihatin, karena kerusakan ini sudah terjadi cukup lama.

Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah.

Sudah lama rusaknya. Ibaratnya sudah tak layak huni, berbahaya. Yang rusak rata-rata bagian atapnya. Prihatin karena sekolah ini penting, kasihan anak-anak kami, kata Dede Sopiyati S,P.d.

Dede Sopiyati S,P.d juga mengatakan pihak pihak sekolah sudah mengajukan proposal untuk meminta bantuan pemerintah.

Namun sampai saat ini belum ada respons positif dari Pemkab Pandeglang.

Dede Sopiyati S,P.d menambahkan untuk bangunan SDN Teluk Lada 2 atapnya sudah berjatohan dan mau ambruk.

Dede Sopiyati S,P.d selaku kepala sekolah sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah, provinsi Banten maupun pusat kementrian pendidikan dan kebudayaan agar dapat segera memperbaiki atau membangun kembali sekolahan tersebut.

Juyamin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *