“Miris, SDN Gombong 3 Panimbang Tidak Terawat Terkesan Kumuh ?!”

 266 total views

Pandeglang 22 November 2022

Read More

Sungguh memprihatinkan, semuanya seakan sudah komplikasi dan bagai penyakit yang sudah akut. Begitulah, kondisi sarana-prasarana belajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gombong 3 Kecamatan Panimbang kabupaten pandeglang,Banten.

SDN Gombong 3 ini memang tidak pernah terawat setiap tahunnya sehingga sangat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Hal ini disebabkan adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Sekolah tersebut terkesan kumuh karena tidak terawat dan tidak ada perbaikan dan pemeliharaan gedung dan sarana-prasarana belajar.

Bebeberapa ruangan belajar, kamar mandi siswa sangat jorok, gedung sekolah yang termasuk tidak terawat.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, (22/11/2022) terpantau disekitar ruang kelas sangat kumuh dan tidak terawat dengan baik serta kebersihannya kurang di perhatikan.

Padahal sebelumnya SDN Gombong 3 Kecamatan Panimbang ini pernah mendapat kucuran dana BOS Apirmasi dari Pusat,
Sesuai dengan Juknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang telah mengeluarkan program terkait pemenuhan kebutuhan sekolah yang bernama BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Afirmasi. Program itu dapat diperuntukkan untuk beragam keperluan sekolah di tingkat Sekolah Dasar hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) atau sederajat.

Namun lagi-lagi, bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah saat ingin dikonfirmasi,media ini tidak pernah dapat dikonfirmasi.

Melihat hal ini sudah selayaknya pihak dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang agar memanggil dan memeriksa Kepala Sekolah SDN Gombong 3 kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang,Banten untuk dipertanyakan perihal tidak terawatnya gedung sekolah tersebut.
Selain itu,pihak–pihak yang berkompeten juga harus memeriksa dan menindak tegas jika adanya laporan maupun pemberitaan tentang penggunaan dana BOS maupun BOP yang tidak sesuai dengan juklak dan juknisnya.

Juyamin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *