Kades Sidang Muara Jaya, Mesuji Lampung Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada Masyarakat

 280 total views

Mesuji — Benuang Ali Topa selaku Kepala Desa (Kades) Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawa Jitu Utara kabupaten Mesuji Lampung Menyalurkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I Dana Desa tahun 2024, acara tersebut dilaksanakan di balai desa setempat. Minggu (5/5/2024)

Read More

Menurut Kepala Desa Sidang Muara Jaya Benuang Ali Topa bahwa Program penyaluran BLT ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak masalah perekonomian.
Untuk kriteria penerima BLT DD yakni, masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, mempunya anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel dan juga bagi keluarga yang tidak menerima bantuan sosial progam pemerintah lainnya.

“Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 46 KPM yang berada di wilayah Desa Sidang Muara Jaya, Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulan dan pembagian ini di tahap yang ke I yaitu bulan Januari, februari, maret jadi per KPM menerima Rp. 900.000 ” Kata Benuang Ali Topa

Lebih lanjut Benuang Ali Topa menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Sidang Muara Jaya, sehingga berdasarkan musyawarah maka di putuskan ada 46 KPM yang menerima bantuan tersebut.

“Pembagian BLT Dana Desa ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sidang Muara Jaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Sidang Muara Jaya juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat ” Tambah Benuang Ali Topa

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Sidang Muara Jaya ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.
Salah seorang warga penerima Manfaat, Lubis (55) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan BLT yang dibagikan secara langsung oleh kades Sidang Muara Jaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Hadir dalam acara Kepala Desa Sidang Muara Jaya beserta aparatur, ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan warga penerima manfaat.
Laporan : Suryadi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *