“Diduga Ada Unsur Pembiaran Pengerjaan Terkesan Proyek Asal Jadi, Ketua IWB, Abi Arbain Bakal Laporkan Beberapa Perusahaan ?!”

 39 total views

Global Investigasi News Banyuwangi | Ketua Info Warga Banyuwangi ( IWB ) Abi Arbain, Kembali mendapatkan temuan pengerjaan proyek 5 titik, Berdasarkan penuturan warga proyek berjalan secara liar dan terkesan ada unsur dugaan pembiaran dari Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (4/5/2024).

Read More

Dari ke 4 titik proyek tersebut ada 1 titik proyek yang dikerjakan tanpa papan nama, Terkesan seperti proyek siluman, Entah dari mana sumber anggarannya.

Abi Arbain menyampaikan bahwa proyek tanpa papan nama tersebut pengerjaannya amburadul, asal – asalan atau asal jadi.

“Letak proyek saluran irigasi yang diduga seperti proyek siluman itu terletak di, Dusun Sebodok, Desa Parang Harjo, Kecamatan Songgon. yang kedua, disitu kita lihat proses pengerjaan saluran irigasi dirabat tipis dan galian tidak ada” tuturnya

Selain itu, lanjut Abi, “Ketiga CV tersebut yaitu CV. S, CV. SK, dan CV. MS jika ke empat pengerjaan CV ini dibiarkan berjalan secara Amburadul, tidak menutup kemungkinan pengerjaan titik proyek lainnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Ini juga minim kepengawasan atau diduga sengaja dibiarkan berjalan secara liar.” ungkap Abi

Ketua IWB tersebut juga mengecam akan mengirimkan surat terhadap semua APH dan Instansi baik Kabupaten, Provinsi dan bahkan ke pusat.

“Hari Senin, Kami akan kirimkan surat laporan dan tembusannya terhadap semua pihak, tentunya kalau yang dilaporkan Dinas yang ada kaitannya dengan dugaan Pembiaran atau Korupsi dan atau fee proyek.

Maka laporan tersebut ditujukan ke Tipidkor dan tembusan suratnya kita kirim ke semua pihak, seperti DPRD, Bupati, Kapolresta, Kejaksaan juga, bahkan tingkat Provinsi dan Pusat termasuk Presiden juga akan kami kirimi tembusan.

Jadi semua jajaran APH dan Instansi yang terkait harus tau betapa kecewanya warga penerima manfaat berupa proyek saluran irigasi yang selama ini umurnya hanya 1 sampai dengan 5 tahun sudah ambrol.

Dan kami tegaskan jangan pernah bermain – main dengan anggaran negara, Kalau sampai ketahuan IWB kami akan laporkan. “Pungkas Abi Arbain”

Sementara itu, setiap kali awak media konfirmasi terhadap pihak dinas PU Pengairan, hanya menjawab akan cek lokasi.

“Biar di lihat dulu sama anak-anak kantor” Kata Catur selaku pihak Dinas PU Pengairan Banyuwangi. ** Bersambung.

(SPR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *