SLB NEGERI PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR MELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI GURU TAHUN 2022

 263 total views

Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2022 yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Dipublish di website Kemendikbudristek pada 16 November 2022.
Dalam pelaksanaan pelaksanaan upacara hari guru ini memiliki
Tujuan, Sasaran dan Tema
Untuk Tujuannya adalah
Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.
Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.
Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

Read More

Untuk Sasaran nya adalah
Semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di tingkat pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, para siswa di satuan pendidikan seluruh Indonesia baik di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Kementerian Agama, serta siswa di satuan pendidikan di luar negeri.

Dan untuk Tema utama adalah peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Pada tanggal 25 November 2022 merupakan peringatan Hari Guru Nasional. Hari Guru merupakan peringatan penting utuk menghargai jasa para guru. Peringatan ini diaprisiasikan di SLB N PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR pada 25 November 2022 dalam acara teacher day. Kegiatan ini merupakan agenda rutin di sekolah luar biasa ini , yang tahun ini dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera dan parent teaching.

Upacara bendera dilaksanakan dengan petugas seluruh guru SLB negeri Purbolinggo Lampung timur ini dan Pembina yaitu kepala sekolah ,Upacara berjalan lancar dan tertib. Kegiatan lainnya yaitu agenda parent teaching. Kegiatan ini melibatkan orangtua siswa dengan profesi yang berbeda dalam bentuk pemberian wawasan motivasi dan inspirasi kepada para siswa. Kegiatan ini bertujuan agar siswa memiliki cita-cita dan wawasan profesi yang luas sebelum kelak mereka menentukan pilihan masa depan. Kegiatan motivasi, orang tua siswa juga mengedukasi siswa untuk memberikan support dalam kegiatan belajar., seperti para guru yang mengedukasi cara belajar yang baik . Acara berlangsung di pagi hari selama Jum’at Ceria (Jumcer) dilanjutkan dengan foto bersama dengan pimpinan dan seluruh dewan guru di SLB negeri Purbolinggo lampung timur ini.dan sharing session terkait kesan dan pesan dari orangtua dalam mengikuti kegiatan ini. Para orang tua secara umum sangat mendukung dan merasa senang telah dilibatkan dalam kegiatan. Semoga kegiatan ini akan terus diagendakan kedepannya.

( Tim )

.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *