Tingkatkan Kedisiplinan Staf, Lapas Dompu Rutin Laksanakan Apel Pagi

 259 total views

Untuk meningkatkan keamanan dan kedisiplinan staf, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan apel pagi setiap hari kerja. Giat Apel pagi dilaksanakan di Lapangan apel Lapas Dompu, Senin ( 12)12/2022 ) sekitar pukul 07.00 Wita.

Read More

Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos saat di konfermasi awak media mengatakan, bahwa apal pagi ini merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan di lingkungan Kemenkumham RI umumnya utamanya di Lapas II Dompu Kanwil Kemenkumham provinsi NTB.

“Apel pagi yang rutin dilaksanakan ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan pendisiplinan pegawai lapas Dompu dan diawali dengan dilaksanakannya Finger Print”, papar Halik sapaan akrab Kalapas Dompu.

Kemudian Apel pagi tersebut dirangkaikan dengan pemeriksaan seluruh pegawai dan pelantikan 3 orang pegawai yang naik pangkat serta rotasi jabatan di lingkup Lapas Dompu, jelasnya.

Masih Kata Halik, dalam apel pagi ini ia melakukan kontrol atau pemeriksaan terhadap seluruh pegawai untuk mengantisipasi dan mencegah barang bawaan yang tidak boleh dan diperkenankan untuk dibawa masuk kedalam lingkungan Blok hunian agar terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan terkendali, bebernya.

Selain itu pada momen ini di laksanakan juga Pelantikan terhadap 3 orang pegawai Lapas Dompu, yakni atas nama Juraid, Fahriansyah dan M. Isac Maulana dari yang sebelumnya golongan IIIA, Penata Muda menjadi IIIB, Penata Muda Tk. I. Hal ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kanwil Kemenkumham NTB.

Lebih jauh Kalapas Dompu menyampaikan amanat singkatnya,sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat kepada Pegawai untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan segala tugas dan amanah yang telah dipercayakan oleh pimpinan, sehingga dapat mewujudkan semua target atau harapan yang telah ditetapkan bersama, baik di dalam proses perencanaan maupun melaksanakan eksekusi program dan kegiatan yang sudah di canangkan sebelumnya, tandasnya.

Halik juga mengucapkan dengan untaian kata sendu,salam perpisahan kepada Kasubag TU, Dahlan yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya dan ucapan selamat jalan kepada Kasi Binadik, Murdahim atas jabatan barunya sebagai Kasubag TU pada Lapas Mataram (Lapasma).

Dengan demikian, diharapkan untuk dapat selalu menjaga kekompakan, kedisiplinan dan rasa kebersamaan yang kuat dalam menjalani dan mengarungi tindak tanduk yang terjadi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu agar senantiasa Pasdom dapat menjadi lebih baik dan menjadi lebih unggul kedepannya, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *