Pemerintah Desa Mojogemi Sukses Salurkan BLT – DD Cermin Terakhir Di Penghujung Tahun 2022

 65 total views,  1 views today

GIN JATIM Jember~Globalinvestigasinews.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mojogemi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke IV untuk bulan Oktober,November dan Desember tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Mojogemi,Kecamatan Sukowono,Kabupaten Jember,” 30/12/2022

Read More
Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT - DD) dilaksanakan langsung oleh perangkat desa Mojogemi, yang dipimpin langsung oleh M.Zaynal Hafifi selaku Kepala Desa Mojogemi.

M.Zaynal Hafifi menyampaikan," untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap ke IV yang dilaksanakan pada hari ini untuk tiga bulan, diantaranya bulan Oktober, November dan Desember dengan jumlah 114 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdiri dari dua dusun.yakni Dusun Krajan dan Dusun Sumberlangsat.

Berdasarkan aturan dari Pemerintah dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari Dana Desa (DD) dengan nominal sebesar Rp 300.000 per’ Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan cermin yang terakhir untuk tahun 2022.dan sudah dilakukan penyaluran untuk Tahap ke IV yaitu, bulan Oktober, November dan Desember dengan nilai Rp.300.000/ bulan.jadi masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan langsung tunai dengan nominal sebesar RP.900.000,"tuturnya.

Lanjut," Dalam penyaluran BLT-DD berlangsung dengan tertib dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.  

Dalam giat acara ini turut hadir Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,dan keseluruhan Perangkat Desa Mojogemi.

Lanjut," Zaynal Hafifi berpesan," diharapkan kepada warga penerima BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu,daripada kepentingan yang lain,"Terangnya.(Zak/Hd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *