“Penyebaran lnformasi HOAX Menimbulkan Keresahan di Masyarakat, Ketum PWDPI Angkat Bicara ?!”

 214 total views

Globalinvestigasinews,com.
Banyaknya berita-berita hoax di kalangan masyarakat dengan ini ketum PWDPI persatuan wartawan duta pena indonesia angkat bicara.

Read More

“masyarakat perlu diingatkan agar memanfaatkan media sosial secara positif dan jangan mudah terprofokasi atau termakan isu tidak benar.

Ketua umum persatuan wartawan duta pena indonesia (PWDPI) M Nurullah Rs. menghimbau media sosial dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya sinergitas dan edukatif. Untuk itu dia Menyuarakan untuk memeranggi Penyebaran Berita hoax di seluruh Indonesia.

“Hoax sudah menyebar dan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Jangan sampai membuat pecah belah masyarakat,” ungkapnya, senin (16/01/2023),

Menurutnya, gerakan ini lebih banyak gerakan moral untuk menyadarkan masyarakat tentang bagaimana Medsos digunakan secara positif. Kedua mengajarkan dan mengajak masyarakat untuk memahami bahaya penyebaran hoax dari sisi hukum, agama, kesusilaan, dan kesopanan.

“Kita juga mensinergikan kekuatan DPW dan DPC (PWDPI) dari berbagai daerah untuk bersama-sama menjadi pendorong sebagai media anti hoax,” tuturnya.

“Di indonesia sudah ada KUHP tentang fitnah dan
Hasut serta UU ITE pasal 28 tentang penyebaran Berita Bohong yang menyesat kan.tutupnya
(Didi-global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *