AKSI SOSIAL PEMBAGIAN AIR MINERAL GRATIS KELUARGA ALUMNI MALANG KEPADA MASYARAKAT DAN PEMBERSIHAN SAMPAH DALAM RANGKA HUT PEKABARAN INJIL KE-168 DI PULAU MANSINAM

 500 total views

GINEWS TV INVESTIGASI. COM. Dalam rangka Hari ulang tahun (HUT) pekabaran injil ke 168 keluarga besar alumni malang melakukan beberapa kegiatan .Adapun bentuk kegiatan yang di lakukan berupa.pembagian air Mineral secara gratis dan pembersihan pengumpulan sampah Bertempat di pulau Mansinam kabupaten Manokwari provinsi Papua Barat .pada hari minggu 5/2/2023.

Read More

ketua Keluarga Alumni Malang *(kanal). EDWARD DOWANSIBA. S.KOM.M.Ag. Papua Barat. menyampaikan bahwa sebagai organisasi masyarakat yang bertujuan menghimpun dan mempererat solidaritas di antara Alumni Papua Barat yang pernah menempuh pendidikan di Kota Studi Malang turut ambil bagian dalam kegiatan HUT Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua yang dilaksanakan di Pulau Mansinam pada tanggal 5 Februari. Kegiatan yang dilakukan adalah pembagian air mineral secara gratis kepada pengunjung yang datang di Pulau Mansinam dan Pembersihan Sampah pada puncak perayaan PI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air minum saat berkunjung di Pulau Mansinam serta membantu panitia dan warga pulau mansinam dalam membersihkan sampah yang berserakan selama perayaan berlangsung.

Air mineral yang di bagikan sebanyak 5000 kemasan botol dengan ukuran 600ml dan 330 ml.
Dalam aksi pembersihan sampah, Keluarga Alumni Malang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 2 Ton sampah berupa sampah kemasan air mineral, kotak pembungkus makanan, kaleng, serta sampah sampah plastik lainnya.

EDWARD juga menyampaikanKegiatan ini mendapat sambutan yang cukup antusias oleh ribuan pengunjung yang hadir di Pulau Mansinam pada perayaan HUT PI ke-168. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya masyarakat yang datang mengunjungi posko Keluarga Alumni Malang untuk mendapatkan air mineral.
Selain itu dalam aksi pembersihan sampah juga terlihat beberapa warga ikut serta berpartisipasi dalam membantu mengumpulkan sampah.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Kelompok Duta Damai Dunia Maya Regional Papua Barat yang bersama2 melaksanakan pembagian air mineral dan pembersihan sampah.

Kegiatan ini selanjutnya akan menjadi kegiatan rutin Keluarga Alumni Malang pada perayaan HUT PI di tahun2 yang akan datang.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *