RAT KUD Cahaya Tahun Buku Tahun 2022, Laporan Kinerja Pengurus Mendapat Applause dari Anggota

 224 total views

SINUNUKAN 25/02/2023 Global Investigasi News. Com
Rapat Anggota Tahunan Koperasi Unit Desa (KUD) CAHAYA tahun buku 2022 dilaksanakan di aula Kantor (KUD CAHAYA) pada sabtu 25/02 /2023 dihadiri oleh seluruh peserta anggota KUD Cahaya,

Read More

Pelaksanaan RAT dengan agenda pemaparan hasil kerja pengurus dan pertanggung jawaban kerja mereka (pengurus) selama periode 2018 _ 2022, sekaligus meletakan jabatan karena telah selesai masa jabatan kepengurusan dan melakukan kepengurusan baru priode 2023 – 2028 sesuai ADRT,

Terlihat tamu undangan selain anggota tetap dan anggota yang dilayani KUD hadir juga pihak Bank dan terutama dari kemitraan (bapak angkat) Pt. Sago Nauli dengan mengirimkan stafnya Senior Manager Plasma Bpk Imam Santoso didampingi asisten dan staf lainnya, juga Ka, Dinas hadir juga Kadis Koperasi Kabupaten Mandailing Natal beserta stafnya.

Muspika Kecamatan Sinunukan masing masing Camat Sinunukan Sukiman SE, Kapolsek Batahan Koramil 20 Batahan dan 3 Kepala Desa masing masing Desa Sinunukan III (SUGIARTO) Desa Widodaren (Muhammad Lindung) Desa Sinunukan IV.

Camat Sinunukan dalam kata SINUNUKAN Sukiman SE dalam kata sambutan karena RAT kali ini agar seluruh anggota Koperasi tetap menjaga azas kekeluargaan dimana RAT tahun ini semua anggota KUD CAHAYA telah menerima laporan keuangan dan SHP bulanan yang sangat transparan dengan cara memberikan papan informasi agar anggota KUD cukup jelas.

Dalam kata sambutan Kadis Koperasi Kabupaten yang hadir beserta anggota, menyatakan bahwa koperasi yang ada di Kecamatan Sinunukan ini berjalan cukup baik dari pada beberapa Koperasi yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, tidak seperti KUD di daerah lain di Kabupaten ini yang
banyak permasalahan baik intern maupun dengan mitranya kerja (bapak angkat).

Kadis Koperai memberikan nilai plus untuk keseluruhan Koperasi Produsen (Plasma) yang berada di Kecamatan Sinunukan, juga KUD CAHAYA yang berjalan sesuai azas berkoperasi, mengakhiri kata sambutan nya, dan membuka RAT Buku Tahun 2022 KUD CAHAYA.

Bpk Camat Sinunukan Sukiman. SE ditunjuk sebagai pempinan rapat setelah panitia meminta pada anggota untuk menunjuk siapa yang memimpin Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022, Sukiman SE, yang memimpin RAT ini meminta pada seluruh anggota Koperasi agar dapat memberikan masukan atau kritikan untuk kemajuan (peningkatan) kerja para pengurus, yang telah di percayakan anggota KUD.

laporan pertanggung jawaban pengurus, 2018 2022 Ketua KUD CAHAYA yang sampaikan oleh langsung ketua Koperasi (Jeni) hasil SHP yang diterima oleh anggota Koperasi selama mereka pimpin dengan hasil maksimal, juga Ketua Bapem juga menyampaikan kerja mereka untuk meningkatkan hasil pendapatan dari panen tandan buah sawit.

Setelah para pengurus meletakan jabatan mereka pimpinan acara meminta kepada seluruh anggota untuk membentuk pengurus baru, namun anggota Koperasi secara aklamasi tetap meminta agar pengurus lama tetap jadi pengurus yang dipimpin sdr Jeni Ketua 1 M. Nur Yasin Ketua 2 , Eed Junaidi sebagai ketua Bapem karena dianggap bekerja sangat baik dan transparan,

Namun komposisi kepengurusan yang selama ini sudah dianggap baik dan mendapapat aplaus dari Kadis Koperasi, dan anggota KUD saat menyampaikan aspirasi dan saran kritik meminta diadakan peremajaan dalam tubuh pengurus,
dengan menggeser 2 pengurus lama yaitu, 1. Ahmad Basori dan 2. sdr Saparuddin.

dari susunan kepengurusan lama masing masing
1.Jeni ketua satu (1) 2. M. Nur Yasin ketua dua (2). 3. Sekretaris Irlan. Nst, 4. Eed Junaidi Ketua Bapem
5.Mulhakim Munthe (Bendahara)

  1. Lian. Nst. Bapem 7. Ahmad Basori dan 8. Saparudin meskipun laporan keuangan dan pekerjaan yang mereka (pengurus) sudah disampaikan dan diterima namun anggota KUD Cahaya meminta untuk di lakukan penyisipan pengurus, pelaksanaan pemilih calon pengurus dilakukan dengan membuat 1 paket yang terdiri dari 8 calon pengurus secara demokrasi untuk memilih 2 orang calon untuk menutupi 8 orang pengurus. dan akhirnya terpilih 2 nama baru untuk menutupi kepengurusan koperasi masing masing 1.Isna. 2.Dwi Widodo.

Pelaksanaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tahun Buku 2022 dalam pantauan langsung awak media G.I.news, berjalan cukup kondusif tanpa debat dan kritik terkecuali saran dan harapan peningkatan SHP dari anggota, (Muchtar Omta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *