Wakapolres Lakukan Sidak Di Dua Polsek, Pemeriksaan Extra dan Test Urine

 154 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk kali ke sekian, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin, S.Sos mengunjungi (baca: Sidak) sejumlah Markas Kepolisian Sektor dalam rangka supervisi persiapan Audit Tahap I aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Polres Dompu yang diberi nama Opsgaktiblin Tahun 2023.

Kali ini giliran Polsek Manggelewa dan Polsek Kilo yang didampingi Kasi Propam Polres Dompu IPTU Fathorrahman yang diwakilkan pada Aipda Eka dan Anggota Siwas, Aiptu Ahmad Syarifudin, hak ini menitikberatkan pemeriksaan urin serta kepemilikan Senjata Api anggota, Kamis (9/3/2023) sekira pukul 08.40 Wita.

Di Polsek Manggelewa, usai pengarahan dan APP dari Waka Polres Dompu, seperti biasa dilakukan pemeriksaan kelengkapan Identitas dan kerapian Anggota, pemeriksaan Senpi Inventaris Kantor.

Tak hanya itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan R2 dan Kendara’an R4, Dinas, dilanjutkan dengan pemeriksaan Administrasi Unit Kasium, Unit Reskrim, Unit Intelkam, Unit Binmas, Unit Spkt dan Unit Sabhara, ucap Wakapolres.

Demikian pula pemeriksaan terhadap Mako Polsek Kilo, yang didasarkan pada Surat Perintah Kapolres Dompu Nomor : Sprin/190/III/WAS.2./2023, Tanggal 03 Maret 2023 tentang Opsgaktiblin.

Usai memeriksa sebagaimana biasa, Wakapolres melakukan Pengecekan Urine terhadap 3 Personil Polsek Kilo namun hasilnya negatif. Namun, dari personil yang bejumlah 22, kurang 2, hadir 20, ket : 1 sakit 1 TK.

Saat diperiksa, didapati beberapa Anggota yang mana Kartu senpinya Mati langsung diberikan hukuman fisik, Push Up di tempat bagi yang tidak rapi dalam bertugas, tandas Abdi sapaan akrab Wakapolres Dompu.

Sementara yang kartu KTA dan Kartu Senpinya sudah ekspired ia perintahkan pada anggota agar segera perpanjangan surat-suratnya di Polres Dompu, pungkas Wakapolres. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *