Rakor Persiapan AM/UM Sekaligus Pembinaan Kepala Madrasah dan Rapat Kerja KKM di Lingkungan KKM MTSN 4 Lebak

 270 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Asesmen Madrasah (AM) dan Ujian madrasah (UM), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, telah menyusun dan menetapkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 901 Tahun 2023, tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023, untuk dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Read More

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala MTs Negeri 4 Lebak Dase Ahmad Taufik,S.Ag sekaligus selaku ketua KKM MTSN 4 Lebak, dan para anggota KKM berjumlah 39 orang, untuk mengikuti rapat terbatas persiapan pelaksanaan Asesmen Madrasah, tahun pelajaran 2022/2023, yang dilaksanakan di Lingkungan KKM MTSN 4 Lebak. Pada Sabtu (11/3/2023), pukul 09.30 wib sampai dengan selesai.

Setelah pembahasan SOP AM, jumlah soal dan jenis soal yang diujikan pada AM, agenda rapat dilanjutkan dengan pemilihan panitia pelaksana AM, agar pelaksanaan asesmen dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

Kegiatan ini mencakup aturan – aturan baru dari kemenag, yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman kepada kepala Madrasah, terutama anggota KKM.

Kepala Mts Negeri 4 Lebak, Dase Ahmad Taufik S.Ag saat di konfirmasi Awak Media mengatakan,
“Rapat hari ini, mencakup pembinaan dan rapat kerja, serta rapat internal KKM,” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan,
“Ada sekitar 39 anggota KKM yang hadir, dan rapat ini khusus untuk semua anggota KKM,” Jelas Dase.

Acara yang digelar hari ini juga, di hadiri oleh Kasie Pendidikan Madrasah H.Humaedi Hakim,M,Si, Kepala Mts Negeri 4 Lebak sekaligus selaku ketua KKM Mts Negeri 4 Lebak Dase Ahmad Taufik,SAg, dan di ikuti 39 anggota KKM.

Kepala Kemenag kabupaten Lebak, KH Badrussalam S.Ag, melalui Kasie Pendidikan Madrasah, H.Humaedi Hakim,M.Si menyampaikan,
“Dengan adanya peraturan yang baru ini, diharapkan dapat lebih memahami dan mengerti lagi, akan tupoksi sebagai kepala Madrasah,” Ungkap singkatnya.

Lanjut Kepala MTs Negeri 4 Lebak sekaligus ketua KKM MTSN 4 Lebak, Dase Ahmad Taufik, S.Ag, menuturkan,
“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu kinerja kepala Madrasah, agar kedepannya pendidikan Madrasah lebih berbobot dan makin berkembang, serta jadi pilihan utama para orang tua, saat menyekolahkan anak anaknya,” Harapnya.

Terakhir, Dase juga berpesan dan mengajak,
“Jangan malu untuk menyekolahkan anak di Mts, terutama di Mts Negeri 4 Lebak ini, karena kurikulum yang kami berikan juga sudah setara dengan kurikulum yang berlaku, bahkan sekolah di Mts Negeri 4 Lebak kini makin menyenangkan, suasana yang nyaman dengan gedung sekolah yang baru, rapih, bersih dan tertata, bisa menambah betah siswa. Selain pendidikan formal di Mts Negeri 4 Lebak juga, dapat pendidikan informal, serta kurikulum ekskul yang lengkap, bisa menambah kepercayaan diri siswa dalam menggali potensi atau skillnya. Jadi mari, sekolahkan putra putri kita di Mts Negeri 4 Lebak,” Pungkasnya.

Dari pantauan awak media, Acara tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *