Desa Tegalontar “Bagikan” Sertifikat Program PTSL

 305 total views

Kajen- 14/3/2023 Sebanyak kurang lebih 500 bidang tanah di program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap ( PTSL) wilayah desa Tegalontar Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan pada hari ini Selasa ( 14/3) di Halaman Pendopo Desa Tegalontar.
Acara dihadiri oleh Camat Sragi, BPN Kab.Pekalonhan, Panitia PTSl dan Perangkat Desa Tegallontar.
Dalam sambutannya Kades Tegal Lontar M.Rizal, S.H mengatakan bahwa pembagian sertifikat tahap kedua ini diharapkan kepada masyarakat yang tanahnya belum diajukan penyertifikan agar segera mensertifikatkan tanahnya.
” Dengan adanya pembagian sertifikat maka masyarakat telah memiliki legalitas tanahnya yang dapat berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya ekonomi” terangnya.
Sertifikat tanah tersebut dapat diagunkan sebagai jaminan di perbankan sehingga dapat menambah modal usaha atau yang lain.
Ditempat yang sama Camat Sragi, Slamet Riyanto, SIP.MM mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya program PTSL yang dilaksanakan sampai tahun 2024.
” Program PTSL ini sangat mambantu masyarakat guna mendapatkan status kepemilikan tanah secara sah. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik baiknya.mumpug biayanya relatif murah sesuai dengan SKB 3 Menteri sebesar 150 ribu perbidang tanah” terang Camat Sragi.Rustianto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *