Isti’adzah Akbar Kencana Berdzikir, Menyambut Kemulyaan Allah Di Bulan Suci Ramdhan

 164 total views

Bandung,Menyambut kemuliyaan di bulan Ramadhan ,Allah SWT memuliyakan bulan yang penuh berkah ini menjadikannya sebagai bulan yang istimewa sehingga kita berlomba- lomba dalam melaksaanakan ketaatan dan mendekatkan diri pada-Nya.,untuk menggapai kemuliaan di aherat kelak.

Read More

Perhimpunan Majlis Talim Al.hidayah Kelurahan Kencana ,Menyambut Kemuliaan bulan suci Ramdhan dengan melaksanakan Isti’adzah akbar kencana berdzikir di kelurahan Kencana .Kecamatan Rancaekek.

Yang dilaksanakan GSG.SMP.Pasundan Rancaekek ,Jum’at (17/3/23) .Kecamatan Rancaekek Kab.Bandung.

Yang dihadiri. PenceramahUstd.Cecep Abdulah Syahid(Pimpinan pondok Pesantren Al Falah 2 Nagreg).Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Dapil 4 Kabupaten Bandung.DR.H. Cecep Suhendar.Spd.M.S.I., Forkopimcam Camat Rancaekek.Ir.H.Diar Hadi.Gusdinar ,MS.I.(diwakili Sekcam Rancaekak),Ketua MUI.Kecamatan,Ketua Majlis Ta’lim Al hidayah Emay Marsiti ,Lurah Kencana Yuliani, para tokoh masyarakat kelurahan Kencana dan ibu- ibu pengajian Majlis talim al hidayah.

Dalam sambutanya sebagai penceramah Ustd..Cecep Abdulah sayhid,Menyampaikan pentingnya menyambut hari kemenenangan,kemulyaan di bulan suci Ramadan ,untuk meningkatkan solat Fardhu di 5 waktu yang tepat,yaitu Dalam Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim disebutkan bahwa “Amalan yang paling dicintai Allah adalah sholat pada waktunya, berbakti kepada orang tua dan jihad di jalan Allah.” Dari hadist tersebut kita dapat mengetahui bahwa, melakukan ibadah sholat tepat pada waktu disebutkan terlebih dahulu jika dibandingkan dengan melakukan bakti pada orang tua dan jihad di jalan Allah. Hal ini membuktikan, bahwasanya Allah memang mencintai perbuatan shalat tepat waktu sebagai wujud cinta dari hamba-Nya kepada Tuhan yang telah menciptakan mereka. Karena ketika manusia sangat mencintai Tuhan-Nya, mereka akan terus mengingat dan mengutamakan panggilan dari Allah untuk beribadah dan sekaligus mengesampingkan urusan-urusan lain di dunia,ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Majlis Talim Al Hidayah Hajah Emay Marsiti ,mengajak para ibu -ibu Majlis talim Al-Hidayah ini, bekerja sama dengan MUI kecamatan Rancaekek,dan kelurahan kencana ini,berharap kesiapan di bulan suci Ramadhan ,Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan,Ya tentunya kesiapan iman kita menyebut ketakwaan pada bulan Ramadhan. Insya allah dikondisikan dengan keadaan siap, ya tentunya juga mungkin untuk menjadi tetap menjalin silaturahmi ukhuwah islamiah terutama di wilayah kami khususnya di kelurahan Kencana.

Selanjutnya kami berharap tentunya yang seperti ini, orang menjadi lebih takwa kepada Tuhanya. tujuannya seperti itu dengan menunjukkan sikap kita, itu keseriusan dan Memohon perlindungan Kepada Allah SWT.agar terhidar dari godaaan yang dapat mengurangi Amal dan ibadah kita di bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi. ungkapny.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *