Kelurahan Lebak Gede Memperingati Isra Mi’raj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan

 144 total views

CILEGON – Gobal Investigasi news.com -Pemerintah Kelurahan Lebak Gede memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad dan menyambut bulan suci Ramadhan yang di selenggarakan di Aula Kantor Kelurahaan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jum’at (17/3/2023).

Read More

Dalam kegiatan tersebut, Kelurahan Lebak Gede mengundang narasumber atau penceramah dari Kota Cilegon yakni Ustadz Unang salah satu tokoh agama di Kota Cilegon.

Untuk diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh H.Lurah Fatoni Lurah Lebak Gede, Seklur Lebak Gede, Babinsa Pulomerak, Ipda Deden Bhabinkamtibmas Pulomerak, Hariri Ketua LPM Lebak Gede Ketua Pokmas Lebak Gede, dan Ketua RT Ketua RW se-Kelurahan Lebak Gede.

Dalam penyampaiannya, H. Fatoni Lurah Lebak Gede mengatakan acara itu merupakan salah satu peringatan dalam agama Islam yang selalu ada di setiap tahun yakni peringatan isra mi’raj tidak lain berkaitan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Mekah ke Madinah lalu ke Sidratul Muntaha yang di lakukan dalam satu malam.

Kesempatan tersebut juga Nabi Muhammad mendapakan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam dari Allah SWT,” ujar H. Fatoni pada Jumat (17/3/2023).

“Alhamdulillah pada hari ini kita menyambut bulan suci Ramadhan mengambil keberkahannya, di setiap bulannya adakan pengajian rutin di Kelurahaan Lebak Gede,”ungkapnya

Lebih lanjut H. Fatoni mengungkapkan pengajian rutin ini sekaligus memperingati Isro mi’raj bulan suci Ramadhan dan mengambil para peserta atau tamu undangan dari internal terlebih dahulu seperti pegawai kelurahaan, kader , ibu-ibu PKK, LPM, Babinsa dan Bhabinkantimas.

“Insyaallah kita akan, mengundang Majlis ta’lim yang ada di Lingkungan Kelurahaan, untuk kedepannya hari-hari besar kita akan agendakan acara Isro mi’raj, maulid nabi, Alhamdulillah masyarakat antusias adanya acara PHBI (Peringatan hari besar Islam),” pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Unang selaku narasumber Acara Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan Ini mengatakan pengajian itu demi menyelamatkan masyarakatnya ulama dengan Umaroh harus berdampingan.

Menyambut bulan suci Ramadhan, hilangnya figur kepemimpinan masyarakat jangan sampai buruk sangka kepada para pemimpinnya dan harus Mendokan para pemimpin kearah yang lebih baik, dan masyarakat harus mensuffot semua program pemerintah, agar masyarakat nya lebih sejahtera,” tuturnya

“Jadi menyambut bulan suci Ramadhan ini, mengembalikan kepercayaan pemimpin, hilangnya figur kepemimpinan kita berprasangka baik kepada pemimpin membawa ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Ujar Unang, hal ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ke keimanan dan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah yang maha pencipta,” pungkasnya
(Beni/Him)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *