Kabid Humas Polda Jabar : Upaya Pencegahan Dini, Polisi Amankan 9 Orang Diduga Akan Perang Sarung

 86 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Upaya Pencegahan Dini, Polisi Amankan 9 Orang Diduga Akan Perang Sarung

Di bulan Suci Ramadhan ini ada Fenomena baru adanya sekelompok orang melakukan Perang sarung.

Maka dengan itu, Jajaran Polsek Cikjing Polres Majalengka Polda Jabar mengambil upaya Preventif guna mengantisipasi dan terus menggencarkan Patroli dan alhasil telah mengamankan 9 (Sembilan) orang yang diduga akan melakukan perang sarung di wilayah hukum Polsek Cikijing Polres Majalengka, pada Minggu (26/3/2023) dini hari.

“Disaat berpatroli jajarannya menemukan sekelompok orang anak remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan, namun ketika akan dihampiri petugas, mereka melarikan diri yang membuat petugas curiga serta petugas berhasil mengamankan sebagian remaja itu”,ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

“Setelah mengamankan sebagian remaja tersebut, Polisi menemukan beberapa sarung yang sudah dimodif atau sudah diikat,”tuturnya.

“Dengan adanya kejadian itu dilakukan pembinaan, memanggil Perangkat Desa, memanggil orang tuanya dan membuat pernyataan agar tidak mengulangi kejadian serupa.”terangnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau agar para orang tua meningkatkan pengawasan terhadap anak anaknya agar tidak keluar malam, dan pihaknya akan terus melakukan pencegahan dini dalam potensi adanya perang sarung yang meresahkan masyarakat.

Bandung 26 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *