Kodim 1620/Loteng Laksanakan Samapta Periodik Semester I-TA 2023

 201 total views

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – PRAJURIT Kodim1620/Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) atau Samapta Periodik, Semester I-TA 2023 di Lapangan Makodim 1620/Loteng Kecamatan Praya, Jum’at 5 Mei.

Read More

Pelaksanaan Samapta meliputi Garjas A dan B yakni lari 12 Menit di Track Lari Lapangan Makodim, Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run serta Renang Militer Dasar.

“Tes Samapta ini merupakan program rutin dari Komando Satuan Atas, yang dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” Kata Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, di lokasi kegiatan.

Dandim menjelaskan Samapta dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit jajaran, sehingga dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, semua bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Sementara dalam arahannya Dandim menekankan agar pelaksanaan Samapta harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serius, penuh semangat, namun tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus membina kemampuan fisik prajurit, serta sebagai tolak ukur kemampuan para personel. Karena itu saya minta kegiatan seperti ini harus dilaksanakan dengan serius namun tetap menjaga faktor keamanan,” Ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, sebelumnya para prajurit terlebih dahulu melakukan pengecekan tensi dan kesehatan oleh tim kesehatan. Dilanjutkan dengan pengisian blangko Samapta, serta senam peregangan dan mendapat pengawasan langsung dari Tim Jasrem 162/WB.

Dimulai sejak pukul 06.00 Wita hingga selesai, pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani atau Samapta Periodik, Semester I-TA 2023 Kodim 1620/Loteng berjalan tertip, aman dan lancar. Seluruh prajurit jajaran mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh semangat.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *