Bhabinkamtibmas Desa Perkebunan Upah Kecamatan Bendahara Dampingi Warganya Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

 103 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News – Bertempat di Kantor Datok Desa Perkebunan Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Anggaran dana desa Tahun 2023 yang di pantau langsung oleh Bhabinkamtibmas, Sabtu (06/05/2023).

Read More

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Karang Baru AKP Tarmidi SH, mengatakan, dari laporan Bhabinkamtibmas bahwa penerima BLT desa Perkebunan Upah berjumlah 26 KK (Kepala Keluarga), yang akan dibayarkan selama tiga bulan yaitu pada bulan Januari, Pebruari dan Maret Tahun 2023.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No.06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Perioritas pengunaan Dana Desa Tahun 2023

Sementara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), tersebut merujuk dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 40 Tahun 2020, yaitu sebesar Rp. 900.000,- akan dibayarkan untuk tiga bulan dengan jumlah penerima 26 KK Jadi jumlah total yang akan dibayarkan sejumlah Rp 23.400.000 ,- ( Dua Puluh Tiga Juta Empat Ribu Rupiah ) tutur AKP Tarmidi.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Bhabinkamtibmas Desa Perkebunan Upah, Staf Kecamatan, Datok Desa Perkebunan Upah, Perangkat Desa Perkebunan Upah, dan Para Penerima BLT-DD.

“Dengan disalurkan Bantuan Langsung Tunai tersebut hal ini sangat membantu bagi masyarakat Desa Perkebunan Upah yang ekonominya kurang mampu, terlebih Paska Hari Raya Idul Fitri yang baru selesai beberapa hari lalu dan mereka sangat bersyukur, tutup AKP Tarmidi.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *