“HNSI Tanjung Peni Layangkan Surat Ke PT. LCI Namun Tidak Merespon ?!”

 147 total views

HNSI Tanjung Peni Layangkan Surat Ke PT.LCI Namun Pihak PT.LCI Tidak Merespon

Read More

CILEGON, – Global Investigasi news.com – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tingkat Rukun Tanjung Peni Kelurahan Warnasari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, tepatnya hari Rabu (10/05)

“Akan melakukan aksi unjuk rasa di area Jeti/pelabuhan project PT Lotte.
Dalam kegiatan aksi unjuk rasa tersebut HNSI tingkat rukun Tanjung Peni bakal kerahkan 700 orang dan 70 perahu Nelayan yang beraktivitas di pangkalan nelayan Tanjung Peni, Senin (08/05/2023).

Dalam aksinya HNSI tingkat rukun Tanjung Peni akan menyampaikan beberapa tuntutannya terkait dampak lingkungan yang dirasakan oleh para nelayan Tanjung Peni.
Karena sampai saat ini pihak HNSI tingkat rukun Tanjung Peni sudah melayangkan surat kepada PT LCI namun pihak PT LCI tidak ada respon yang baik.
Aturan soal demo juga diatur dalam Peraturan Kapolri No.9 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pelayanan, Pengamanan, dan Penanganan Perkara Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

Agar Para demonstran tidak mendapat sanksi hukum dalam menyampaikan pendapat di muka umum, hendaknya mmengikuti tata cara demonstrasi menurut undang-undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaiakan Pendapat di Muka Umum
Dengan terbitnya pemberitaan ini pihak HNSI tingkat rukun Tanjung Peni sudah melayangkan surat tembusan kepada Pihak-pihak terkait seperti, polres Cilegon dan polairud polda Banten
(Beni/Him)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *