LAUNCHING POLISI RW JAJARAN POLDA JABAR, DEMI HARKAMTIBMAS YANG SEMAKIN BAIK

 30 total views,  3 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

LAUNCHING POLISI RW JAJARAN POLDA JABAR, DEMI HARKAMTIBMAS YANG SEMAKIN BAIK

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan program “Polisi RW Polda Jabar, dimana peresmian kegiatan ditandai dengan apel yang digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (15/5/2023).

Polda Jawa Barat menyelenggarakan apel Launching yang dikuti sekitar 30.125 Polisi RW Jajaran Polda Jabar yang terploting dan Jumlah RW sebanyak 52.000 RW.

Hadir pada Kesempatan tersebut Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, Pejabar utama Polda Jabar serta Forkopimda Jabar.

Peresmian Polisi RW se – Polda Jabar ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar dan Kasdam III/Siliwangi. Ketiga pejabat tersebut juga memasangkan rompi dan pet kepada tiga orang personel Polri sebagai perwakilan.

Polisi RW ini merupakan anggota Polri yang disiapkan dan ditugaskan di wilayah RW dan sejenisnya untuk menyelenggarakan pemolisian masyarakat, dalam meniadakan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban, menciptakan ketentraman serta mendukung terwujudnya kualitas hidup masyarakat.

Progran ini dilaksanakan untuk meningkatkan penyelenggaraan Harkamtibmas dengan menempatkan personel Polri dari berbagai fungsi Kepolisian untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian pada masyarakat dengan memperkuat penyelenggaraan Harkamtibmas di seluruh Indonesia sampai tingkat RW.

Selain itu, juga untuk semakin mendekatkan anggota Kepolisian dengan masyarakat dan memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan hingga tingkat RW.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam paparannya berharap dengan adanya kehadiran Polisi RW itu, diharapkan masyarakat bisa lebih mudah apabila membutuhkan kehadiran Polisi, dimana terdapat nomor telepon Polisi RW yang bisa dihubungi oleh masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., mengatakan bahwa “Polisi RW harus jadi jembatan antara warga dan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Semoga program ini jadi contoh teladan bagi daerah lain. Dengan semangat sabilulungan serta gotong rotong kita dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Kang Emil, sapaan gubernur, Keamanan sangat penting bagi masyarakat Jabar yang berpenduduk 50 juta jiwa. Dengan hadirnya Polisi RW ini akan memperkuat keamanan di masyarakat. “Polisi RW diharapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dari berbagai persoalan keamanan dan ketertiban,” ujar Gubernur Jabar.

Menurut Gubernur Jabar, kehadiran Polisi RW ini bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tentunya persoalan gangguan keamanan akan lebih meningkat lagi. ” Semoga pemilu berjalan aman dan nyaman . Polisi harus pastikan Pemilu adil dan transparan sehingga masyarakat percaya polisi sebagai pengayom masyraakat. Polisi harus netral saat pemilu. Kedepankan profesionalita dalam jalankan tugas kepolisian,” tuturnya.

Para Polisi RW ini siap menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat untuk mendengarkan menerima saran dan keluhan serta memberikan solusinya. Selain itu, Polisi RW siap memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pileg.

Bandung 15 Mei 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *