PKBM Melati Provinsi Maluku Telah Melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan

 296 total views

Ambon,globalinvestigasinews.Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang di singkat PKBM, telah melaksanakan ujian pendidikan kesetaraan di kantor PKBM Melati siang pada pukul 14 : 00 Wit. Minggu 14/05/2023

Read More

Sebanyak 29 peserta didik paket c yang mengikuti ujian kesetaraan tersebut.

Jalannya kegiatan tersebut di awasi langsung oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon.

Farida Tomasoa selaku pengelola PKBM Melati Provinsi Maluku kepada media ini menjelaskan, sebagai pengelola ia akan terus berusaha menjadikan PKBM ini yang terbaik untuk masyarakat Maluku.

Hal ini di sampaikan ya, karena Tomasoa berfikir, di Maluku ini banyak anak yang putus sekolah baik SD, SMP dan SMA sehingga pihaknya akan berusaha terus setiap tahapan menarik perhatian masyarakat untuk mengikuti pendidikan Kesetaraan di PKBM Melati.

Selain pendidikan yang berkualitas di dapatkan, Tomasoa juga mengatakan para siswa di berikan juga keterampilan lain guna kemandirian para siswa saat tamat dari pendidikan kesetaraan dan memiliki Ijzah yang sama fungsi-nya dengan Ijazah yang di dapatkan secara lurus oleh anak – anak yang lain Tanpa putus sekolah.

Berbagai ketrampilan kemandirian yang di ajarkan saat siswa belajar pada pendidikan kesetaraan di PKBM Melati, sehingga saat tamat dan miliki ijazah para siswa mandiri dan bisa bekerja atau berusaha sendiri dengan keterampilan yang sudah di dapatkan.

Harapan besar Tomasoa, bagi masyarakat yang masih di luar sana, jangan sungkan, jangan malu, jangan ragu, untuk merapatkan diri ke PKBM Melati, guna mendapatkan pendidikan kesetaraan, karena banyak manfaat yang di dapatkan, dan sangat bermutu ilmu pendidikan yang di terima tidak kalah jauh dari sekolah yang formal. Jelas Tomasoa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *