Bupati Hadiri Acara Halal Bihalal SMSI Kab. Lobar, “Merajut Kebersamaan Dalam Perbedaan”

 86 total views

Serikat Media Siber Indonesia Cabang Lombok Barat Mengadakan Halal Bi Halal dengan Tema “Merajut Kebersamaan Dalam Perbedaan” yang dimana di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Lobar, Anggota DPD RI, beberapa Anggota DPRD Lobar, Tokoh Pemuda, Toga Toma Kab. Lobar dan pejabat lainnya.

Read More

Dalam sambutan ketum SMSI NTB H. M Syukur mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam merekatkan perbedaan khususnya dalam dunia politik.

Tak hanya itu, Ketum SMSI NTB juga menjelaskan bahwa media bisa berperan dalam menyajikan informasi yang positif sesuai program pemerintah daerah khususnya pemda Lombok Barat.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.Ag dalam sambutannya menyampaikan
Rasa bangga, rasa senang atas terlaksananya acara ini terlebih memasuki tahun politik dan temanya pun sangat pas.

“Ditahun politik ini cara berpikir kita berubah yakni gimana caranya lawan harus dikalahkan dengan cara yang sportif yakni melalui Pemilu sesuai peraturan perundang undangan, ” ujarnya

“Lebih lagi, lawan dan musuh memiliki arti yang berbeda dimana musuh saling bunuh, kalo lawan kita saling dulu-duluan didepan, saling duluan menuju keatas dalam politik. Ditahun politik ini harus berfikir untuk menjadi lawan bukannya musuh, ” ujar Bupati Lombok Barat.

Selain itu, H. Fauzan Khalid juga mengatakan bahwa peran media dalam kontestasi politik lebih luas dan sangat dibutuhkan. Media memiliki peran sangat penting untuk merekatkan dalam kontestasi politik tahun ini.

“Media harus menyampaikan informasi yang benar, tangkal berita berita berita hoax dan menciptakan stabilitas saat kontestasi politik mendatang, ” tuturnya.

“Mungkin diantara hadirin ada yang pernah menjadi korban media, termasuk saya baru baru ini. Namun saya yakin perusahaan media yang tergabung dalam SMSI bekerja dan menjalankan tufoksinya sesuai dengan kode etik jurnalistik sebagaimana ketentuan UU Pers, ” Curhatnya.

Tak hanya itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid juga meminta Media agar bisa membedakan mana berita hasil wawancara dan mana hasil diskusi biasa yang tidak perlu dipublis, mana berita yang layak tayang dan berita tidak layak tayang.

“Maaf, kadang kadang kita hanya diskusi di berugak tiba tiba sudah dijadikan berita dan saya kira kurang baik, ” ujar Bupati Lombok Barat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *