Diusulkan Tahun 2022, Akhirnya Pemkab Merangin Bangun Jalan Koto Baru Hingga Muara Jernih

 386 total views

Globalinvestigasinews.com — Kabar baik bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Tabir Lintas dan Kecamatan Tabir Ulu. Tepatnya Akses Jalan dari Desa Koto Baru hingga ke Desa Muara Jernih akan dilakukan pengaspalan beberapa bulan kedepan oleh pemerintah Kabupaten Merangin. Seperti diketahui, Ruas jalan Simpang Koto Baru (Seling)- Muara Jernih yang selama ini dalam kondisi rusak parah, dan pada tahun ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

Read More

Kepastian ini disampaikan Bupati Merangin H. Mashuri didampingi Kadis PUPR Kabupaten Merangin, melalui Kabid Bina Marga saat meninjau ruas jalan yang akan dibangun melalui dana daerah pada Senin (22/05/2023).

“Tahun ini kita akan membangun ruas jalan Simpang Koto Baru Seling – Muara Jernih dengan anggaran sekitar 9 Milyar,” kata Bupati Merangin H. Mashuri.

Walaupun begitu, H. Mashuri memahami, bahwa dana tersebut tidaklah mampu untuk menyelesaikan ruas jalan yang panjangnya mencapai 20 KM tersebut. Ini juga diungkapkan oleh Bupati Merangin.

“Kita pahami bahwa ruas jalan Simpang Seling – Muara Jernih yang panjangnya mencapai Dua Puluh kilo meter itu, tidak lah cukup diaspal dengan dana 9 milyar, maka oleh karena itu kita siasati penanganannya ke titik-titik yang rusak parah saja,” Ungkap H. Mashuri.

Dengan dibangunnya Jalan yang menjadi urat nadi transportasi masyarakat Tabir Ulu dan Tabir Barat yang biasanya menghabiskan waktu 2 jam ini dapat dipangkas. (yaz)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *