ANTISIPASI DINI BAHAYA NARKOBA, PETUGAS LAPAS BANGKO MENDADAK DI TEST URINE

 125 total views

Merangin, Globalinvestigasinews.com – 08/06/2023

Read More

Mengantisipasi peredaran Narkoba di lingkup Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas Il B Bangko, Pelaksana Harian (PLH) Pengganti sementara kalapas Bangko, Junaidi Rison, Amd.IP, SH kumpulkan semua anggota jaga Lapas Kelas ll B Bangko.

Giat diawali dengan pengarahan kepada anggotanya, agar selalu menjaga integritas sebagai petugas Pemasyarakatan dan bertugas berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta melaksanakan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan oleh petugas untuk melakukan tes urine, guna memastikan semua pegawai tidak ada yang mengkonsumsi Narkoba

Pada kesempatan ini, tes urine dilakukan terhadap 29 orang petugas anggota jaga dan pelaksanaan di mulai dari tim SATOPSPATNAL atau Satuan Operasional Kepatuhan Internal.

Sejak awal bulan Juni 2023 Junaidi Rison menjabat sebagai Plh. Kalapas Lapas Kelas ll B Bangko dikarenakan Kalapas devinitif sedang cuti untuk menunaikan lbadah Haji.

“Tes urine merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai komitmen bersama seluruh petugas untuk perang terhadap Narkoba,” tutur Junaidi Rison.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : ITJ.OT.02.01 – 03 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba, diawali dulu dari petugas-petugasnya harus bersih, agar dapat melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Lapas dengan baik,” lanjut Junaidi Rison.

Para petugas Lapas Kelas ll B Bangko mengikuti tes urine dengan penuh kesadaran. Hasilnya setelah dilakukan tes urine, tidak terdapat satupun petugas yang menujukkan positif mengkonsumsi barang terlarang atau Narkoba.

“Selanjutnya akan dilakukan bertahap untuk melakukan tes urine kepada staf dan pejabat Lapas Bangko, kemudian seluruh Warga Binaan Lapas tanpa ada pemberitahuan kapan waktunya,” tutup Junaidi Rison.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *