Berikan Bekal Jelang Liburan, Sekolah Gandeng Polres Pekalongan Kota Berikan Pembekalan

 178 total views

Berikan Bekal Jelang Liburan, Sekolah Gandeng Polres Pekalongan Kota berikan Pembekalan

Read More

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – GIN.pekalongankota.jateng.polri.go.id |Berawal dari Kekhawatiran Orang tua dan Guru pengajar di sekolah dan wali murid, Terkait dengan adanya sekelompok pemuda yang melakukan kegiatan kegiatan negatif, Polres Pekalongan Kota bersinergi dengan Dunia pendidikan di Kota Pekalongan melaksanakan Apel di Sekolah Sekolah dengan pembina Apel dari Kepolisian Resor Pekalongan Kota. Kamis 15/06/2023.

Kegiatan ini dikemas dalam rangka Mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan juga merupakan rangkaian hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023, serta memberikan bekal kepada pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat yang akan memasuki masa liburan, Sekolah sekolah SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di Wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota mengajak Polres Pekalongan Kota untuk memberikan bekal Kepada Siswa Dan Siswinya sebelum memasuki masa liburan.

Personel Polres Pekalongan Kota, termasuk Kapolres, Wakapolres dan seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) menjadi pembina Apel di 53 (Lima puluh tiga) sekolah SMP/Sederajat dan SMA/sederajat diseluruh wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota yang sebelumnya didahului dengan melaksanakan Apel Pemberangkatan Polisi Hadir di sekolah – sekolah yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pekalongan Kota. Kamis 15/06/2023.

Sebagai pembina Apel pemberangkatan Polisi Hadir di sekolah sekolah adalah Kapolres Pekalongan Kota, Polda jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., sebagai komandan Apel Iptu Budi Winarso, S.H dan Perwira Apel adalah Kasat Binmas AKP Bambang.

Kegiatan diisi dengan Penyerahan Bahan Materi dari Kapolres Pekalongan Kota kepada perwakilan yang menerima yaitu Kasat Lantas AKP Koyim Maturrohman, S.Ds dan Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Akhwan Nadzirin, S.H., M.H,.

Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, dengan Tema “Tanamkan Nilai Nilai Kebhayangkaraan dan Insan Berkarakter Nasionalis”.

Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan salah satu kegiatan dalam rangka Menyambut hari Bhayangkara yaitu polisi Hadir di sekolah sekolah, secara serentak seluruh Perwira didampingi Anggota menjadi pembina Apel di sekolah sekolah yang ada di Kota Pekalongan.

Maksud dan tujuannya, sebelum libur, kami memberikan bekal kepada Siswa dan siswi tentang Karakter Kebhayangkaraan yang dikombinasikan dengan Karakter pendidikan Bangsa, harapannya menjadi landasan bagi mereka untuk mengisi waktu liburan.

Ada Tiga Point penting yang disampaikan yaitu Disiplin, tanggung jawab dan berbudi pekerti luhur, Sehingga saat liburan mereka akan melaksanakan kegiatan kegiatan yang positif.

Dengan adanya Polisi Hadir disekolah sekolah ini, Harapannya untuk mencegah kegiatan kegiatan negatif saat liburan, seperti fandalisme, Kenakalan Remaja, tawuran, Bahaya Narkoba, dan juga mengajak para Pelajar tertib berlalu lintas.

Dari kegiatan Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., di SMAN 1 Pekalongan berlangsung bukan hanya pembekalan satu arah, Namun dilakukan dengan dua arah, dimana siswa dan siswi SMA N 1 sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan Bapak Yulianto Nurul Furqon M.Pd saat dijumpai selesai kegiatan Apel mengucapkan “Matur nuwun, suatu Kehormatan bagi kami, bapak Kapolres sudah hadir memberikan Pembinaan melalui Apel pagi, dan banyak manfaat yang diberikan pada anak anak kami, utamanya kaitannya dengan pendidikan Karakter.

“Harapannya kedepannya kegiatan ini terus bersinergi antara kepolisian dengan dunia pendidikan, sehingga kita dapat mengawal generasi muda harapan bangsa untuk menuju cita citanya” pungkas Pak yuli.

“Selesai kegiatan, Keluarga Besar SMAN 1 Kota Pekalongan juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023, Semoga Polri semakin jaya dan dicintai Masyarakat”.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)Rus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *