PENUTUPAN PELATIHAN KEMANDIRIAN DI LAPAS KELAS IIB BANGKO, 40 PESERTA WBP BERHASIL MENYELESAIKAN DENGAN HASIL YANG MEMUASKAN

 87 total views

Merangin, 17/06/2023 Globalinvestigasi.Com.

Read More

Setelah melewati waktu 40 jam, para peserta dari Warga Binaan Pemasarakatan (WBP) telah berhasil mengikuti Program Kegiatan Pelatihan Kemandirian yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Bangko yang kerjasama dengan CV Jasa Indah Mandiri dan hari ini Jumat 17 Juni 2023 telah berakhir.

Dalam acara penutupan, bertindak sebagai pemimpin acara Pai Saman (KPLP) yang didampingi Kasi Binadik Bayu Angkara dan Kasubsi Bimker Hidayat serta Derektur CV Jasa Indah Mandiri.

Dengan berakhirnya masa Pelatihan Kemandirian, semua peserta Warga Binaan Pemasarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Bangko menerima Piagam Penghargaan berupa Sertifikat.

Dalam acara penutupan, KPLP Pa’i Saman yang mewakili Kalapas dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Ilmu yang didapatkan dalam Pelatihan Kemandirian ini, agar dapat di praktekan dan di manfaatkan nantinya apabila WBP sudah berada di luar atau selesai menjalani Binaan di Lapas Kelas IIB Bangko.

Selain itu, Pa’i Saman sebagai pemimpin acara penutupan, berpesan kepada WBP yang baru selesai mengikuti pelatihan, Apabila semua sudah berada di luar, jangan sampai minder dan kurang percaya diri, pergunakanlah dan manfaatkanlah Ilmu yang baru saja di dapatkan untuk berkarya. “Tunjukan dan buktikan kepada masarakat, bahwa kalian semua masih bisa berkarya, masih bisa sukses dan bisa menjadi lebih baik.” ujarnya.

” Semua karya kalian, baik yang bergerak di bidang BARBERSHOP maupun MEUBELUIR sangat di butuhkan orang banyak, membaurlah kembali di tengah masarakat dan jadilah orang yang betul-betul Mandiri dalam memperjuangkan kehidupan keluarga.” tegas Pai Saman.

Dalam wawancara Awak media ini, Kasubsi Bimker Hidayat tentang apa tujuan di adakannya Pelatihan Kemandirian di Lapas Kelas IIB Bangko, mengatakan bahwa tujuan di adakan Pelatihan Kemandirian di Lapas Kelas IIB Bangko adalah, agar semua WBP bisa lebih mandiri nantinya, bisa mencari atau menciptakan sendiri suatu lapangan pekerjaan. ” Apalagi pelatihan ini bergerak di bidang usaha Jasa, saya yakin terhadap WBP, apabila sudah berada di luar nanti, bisa menciptakan sendiri suatu lapangan pekerjaan atau bisa membuka usaha yang hasilnya bisa di nikmati oleh orang banyak, ” pungkasnya.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *