Pembekalan, Sosialisasi, Pemantapan Wawasan Kebangsaan & 4 Pilar Kebangsaan oleh Sidi Mawardi, SS., Msi & Prof. DR. H. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum

 187 total views

Cilacap, (17/06/2023) kegiatan yang telah dilakukan secara rutin memasuki tahun politik mendekati Pemilu, Anggota DPRD Provinsi Jateng Sidi Mawardi SS, Msi & Prof. DR. H Singgih Tri Sulistiyono M.Hum dari UNDIP, sekaligus Ketua DPW LDII Provinsi Jateng menjadi narasumber acara Pembekalan Sosialisasi Pemantapan wawasan kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan. Balai desa Mentasan Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap sebagai tempat kegiatan tersebut untuk ke sekian kalinya dari agenda rutin sebagai peningkatan sumber daya manusia mengenai masyarakat yang berbangsa dan bernegara.

Read More

Sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Jateng Komisi E Fraksi Partai Golkar Sidi Mawardi SS Msi dan Prof. DR. H Singgih Tri Sulistiyono M.Hum melaksanakan acara Santunan Anak Yatim di salah satu Masjid LDII yang ada di Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten, hal ini dilakukan tak lain karena Prof DR H. Singgih Tri Sulistiyono M Hum selaku Ketua DPW LDII Provinsi Jateng dari UNDIP Semarang.

Kegiatan pembekalan sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mentasan Maryono, Babinsa, Bhabinkamtibmas di ikuti oleh 100 orang peserta diantaranya pengurus dan warga LDII dari 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Kawunganten dan Kecamatan Jeruklegi. Sebagai awal pembuka acara seluruh peserta yang hadir bersama sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sidi Mawardi, SS. Msi selaku Narasumber dengan aktif dan komunikatif dalam menjelaskan, betapa pentingnya acara pembekalan sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan dan 4 pilar Kebangsaan untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga Indonesia.

“Empat Pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan Pancasila, UUD 45 , NKRI dan Paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan bersatu”, jelas narasumber Sidi Mawardi, SS.Msi.

Di sesi selanjutnya Prof. Dr. H. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum, narasumber dari UNDIP Semarang, Guru Besar, serta Ketua DPW LDII Provinsi Jateng dalam sambutannya mengatakan bahwa mengikuti sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan & 4 Pilar Kebangsaan guna untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saya berharap peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan, sehingga mampu pula menjelaskan serta menanamkan empat pilar kebangsaan ini sejak dini di kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya yang disertai dengan tepuk tangan dari seluruh peserta yg hadir. ( Nk )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *