Reuni Akbar Dan Temu Kangen Mantan Prajurit Yonif 745/SYB Eks. Timor Timur

 752 total views

Nusa Tenggara Barat NTB. Globalinvestigasinews Com -Sekilas profel singkat Bataliyon Infanteri 745/Sampada Yudha Bhakti merupakan bekas satuan tempur yang berada di bawah komando Korem 164/Wira Dharma,

Read More

Pendirian bataliyon ini bersamaan dengan dibentuknya yonif 744/Satya Yudha Bhakti yang berpusat di kota Dili,

Markas yonif 745/SYB berada di lospalos kabupaten Lautem Provinsi Timor Timur (kini Timor Leste) panca lepasnya Timor Timur dari Indonesia Yonif 745/SYB.ikut diikuidasi bersama dengan induknya yaitu Korem 164/Wira Dharma, sedangkan yonif 744/Satya Yudha Bhakti tetap,dipertahankan keberadanya hingga saat ini,

Dengan mengingatkan kembali Bataliyon Infantri 745/SYB, rekan-rekan yang berada di Sidoarjo Jawa Timur berinisiatif, untuk mengadakan Reuni dan silaturahmi Dalam rangka mempererat tali persaudaraan, Mantan Anggota Yonif 745/SYB eks Timor Timur, menggelar acara Reuni Akbar bertempat di Gedung serba guna Desa keper Kecamatan Krembung kabupaten Sidoarjo Jawa Timur Minggu (18/6/2023 )

Sebanyak – +200 orang yang datang dari berbagai daerah para sesepuh seperti BP. H.Sugiarto, Bp.Sudjiono,Bp H. Ghofar Bp,Yudjito, segenap mantan Eks SAMPADA serta aparat Desa, Koramil, Polsek Kecamatan Krembung, dengan antusias menghadiri acara reuni mantan MacanTimor Timur Yonif 745/SYB dengan kegiatan, diawali menyanyikan lagu indonesia raya, penyerahan bendera dan Lambang Sampada Yudha Bhakti serta foto bersama, ditambah sambutan perwakilan dari Yonif 745/SYB Eks Timor Timur menyampaikan pesan secara singkat dari perwakilan ketua panitia wilayah Kabupaten. Sidoarjo, diakhiri dengan pembacaan doa ditambah hiburan, ramah tamah dan penutup.

Saya merasa bangga dan bersyukur bisa menghadiri reuni kali ini karena Reuni Akbar Yonif 745/SYB ini bisa mempererat tali persaudaraan, temu kangen mantan alumni Macan Timor Timur saya berharap acara reuni tidak hanya sampai disini saja, suatu saat kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali,” insyaallah kalau tidak ada perubahan bulan depan tanggal 8 Juli 2023 akan diadakan di Bangli provinsi Bali ujar panitia selaku perwakilan dari eks Batalyon.745/Syb.

Sementara itu para sesepuh anggota Yonif 745/SYB, dalam Sambutannya mengatakan bahwa acara ini sudah berjalan sejak 20 tahun yang lalu, selalu dan dapat terlaksana dengan baik karena adanya usul saran dan kemauan keras, serta jiwa kebersamaan para mantan anggota baik yang masih aktif maupun anggota yang sudah purna tugas, untuk dapat temu kangen silaturahmi, bersama rekan-rekan seperjuangan waktu berdinas di Yonif 745/Sampada Yudha Bhakti Eks Timor Timur. ( Kamto GIN 01 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *