Komite MTs. Negeri 1 Pati Beri Beasiswa Pendidikan Puluhan Juta Rupiah ke Siswa Berprestasi

 191 total views

Pati – Komite MTsN 1 Pati memberikan beasiswa pendidikan dengan total puluhan juta rupiah kepada sepuluh siswa berprestasi. Pemberian beasiswa dilakukan saat Sosialisasi Pendidikan dan Laporan Hasil Belajar Siswa MTsN 1 Pati Tahun Pelajaran 2022/2023, Sabtu (24/6) di Indoor.

Read More

Beasiswa diberikan kepada dua kategori, yakni peraih medali atau juara tingkat provinsi, nasional, dan internasional serta peringkat tiga besar paralel semester genap tahun pelajaran 2022/2023.

Penerima beasiswa tersebut, ialah Baraka Rafa Nararya, Hibban Fazada Barron, Hafiz Ulumuddin Karim, Keysha Malaeka Putri Widiantoro, Abdurrahman Ahmad Al Fatah, Talitha Anindiya Norine, Diah Lurus Danar Ayuk, Faiz Rifqi Andhika, Bibit Rizqiana, dan Durrotun Asyifa Baizurman.

Ketua Komite, Yamahsari, mengungkapkan bahwa beasiswa pendidikan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga terhadap capaian prestasi para siswa.
Ia pun berharap capaian prestasi siswa MTsN 1 Pati tidak hanya berhenti sampai saat ini saja, akan tetapi dapat menunjukkan progress lebih baik di tahun-tahun yang akan datang.
“Mudah-mudahan ke depan akan lebih meningkat lagi ukiran prestasi yang ditorehkan siswa MTsN 1 Pati,” ungkapnya.

Atas perhatian penuh dari pihak komite, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, menyatakan dirinya sangat bersyukur dan bahagia.
“Sedikit perhatian kita saja berarti banyak bagi mereka, apalagi perhatian penuh. Reward adalah salah satu bentuk perhatian,” jelasnya.

Dengan perhatian tersebut, Syafak berharap para siswa lebih semangat dan bergairah di dalam mengikuti proses pembelajaran dan akhirnya semua potensi dapat terasah, terasih, dan terasuh.
“Tentu ending-nya adalah membentuk manusia yang sempurna, siap menghadapi tantangan, dan tetap menjadi generasi beriman, beramal shalih, bahagia selamat dunia akherat,” ujarnya.

“Terima kasih komite-ku, terima kasih anak-anakku,” pungkas Syafak.

Sementara itu, Wali Baraka, Dwi Murdiyati, merasa terharu dan bangga dengan prestasi anaknya. Sejak awal mempercayakan pendidikan di MTsN 1 Pati, Dwi sangat meyakini bahwa Baraka dapat berkembang baik dengan bimbingan dan arahan para guru.

“Saya benar-benar tidak menyangka bahwa anak saya ada bakat di Robotik. Terima kasih banyak untuk MTsN 1 Pati, terima kasih untuk penghargaan ini. Semoga MTsN 1 Pati ke depan semakin berjaya dan mencetak murid-murid yang berprestasi di semua bidang. Aamiin Ya Allah,” tutupnya.

Sumber : Kepsek MTSN 01 Winong Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *