Tukang Ojek Riligi Menara Ugal-Ugalan, Satlantas Polres Kudus Terpaksa Tertibkan

 91 total views

Kudus–Jateng.

Read More

Sejumlah pengemudi ojek wisata di kawasan objek wisata religi Menara Kudus terpaksa ditertibkan oleh Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Kudus, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan ini digelar menyusul banyaknya keluhan warga.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo melalui Kanit Kamsel Ipda Turmudi mengatakan, banyak keluhan warga terkait ojek wisata menara yang mengemudi secara ugal-ugalan, dan kerap mengabaikan keselamatan berkendara.

Ia mencontohkan, banyak pengemudi ojek yang kerap membawa dua penumpang sekaligus. Peziarah atau penumpang ojek wisata juga banyak yang tidak mengenakan helm. Selain itu plat nomor kendaraan yang ditutupi dengan nomor keanggotaan ojek.

“Kami cek ke lapangan dengan melakukan penindakan langsung siang ini. Meski sudah sering kami beri sosialisasi dan edukasi, masih banyak pengemudi ojek wisata yang membandel,” kata Ipda Turmudi.

Pada penertiban kemarin sore, petugas menindak tukang ojek yang membandel. Sejumlah peziarah yang menumpang ojek tidak mengenakan helm.

“Banyak pengendara ojek yang mengabaikan keselamatan dirinya dan penumpangnya, ini tentu sangat membahayakan” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap berani melaporkan adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kudus.

“Jadi nanti, setiap aduan akan direspon cepat untuk tindak lanjut informasi yang disampaikan oleh masyarakat itu. Tidak perlu khawatir, nantinya pihaknya akan melindungi dan merahasiakan pemberi informasi,” pungkasnya.

Smber Humas Res Kudus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *