Tim Penilaian Polda Jabar Melaksanakan Penilaian Kampung Bebas dari Narkoba Polres Banjar

 142 total views

Tim Penilaian Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar melaksanakan penilaian Kampung Bebas Dari Narkoba Polres Banjar. Bertempat di Pos Adam Link Jadimulya Rw. 07 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. (11/09/2023)

Read More

Tim penilai tersebut dipimpin oleh AKBP Herryanto,S.E.,M.H. Kabag Bin Opsnal Dit Res Narkoba Polda Jabar beserta tim.

Dalam sambutan Lurah Hegarsari Bapak Sukmana,S.I.P. mengucapkan Selamat datang Team Penilai Kampung Bebas dari Narkoba. Pihaknya melaporkan bahwa di Kelurahan Hegarsari jumlah Rw sebanyak 19 dan Rt sebanyak 93, Kelurahan Hegarsari paling padat pendudukannya terutama Link Jadimulya.

“Mudah mudahan Linkungan Jadimulya menjadikan percontohan kampung bebas dari narkoba agar bisa menjadi percontohan untuk lingkungan yang lainya khususnya di Kota Banjar. Kami dari pemerintahan Kelurahan Hegarsari memohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam kegiatan Kampung Bebas dari Narkoba.” Ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. Mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Kampung Bebas dari Narkoba di wilayah hukum Polres Banjar.

“Alasan kami memilih lingkungan Jadimulya ini karena, lingkungan ini terkenal dengan nama Jalan Buntu konon merupakan lingkungan yang kurang aman. Namun berkat kerja keras Polres Banjar, TNI, Pemerintahan, serta para tokoh masyarakat dan warga paradgima tersebut berubah.” Ucap Waka Polres Banjar.

Lebih lanjut Waka Polres Banjar mengatakan Mudah-mudahan dengan ditunjuknya Link Jadimulya menjadi percontohan Kampung Bebas Narkoba berangsur-angsur situasi kamtibmasnya dapat lebih baik lagi sehingga menjadi contoh wilayah yang lainya di Kota Banjar.

Sementara itu, Ketua Tim penilai Kampung Bebas Dari Narkoba mengatakan faktor utama untuk mengadakan lomba kampung bebas dari narkoba. Secara data di wilayah hukum Polda Jabar peredaran narkoba di jawa barat sudah sangat membahayakan. Sehingga membutuhkan kerja keras lagi dari pihak Kepolisian kepada warga semuanya untuk bekerjasama mencegah peredaran Narkoba sehingga generasi penerus kita bisa di selamatkan dari bahaya Narkoba.

“Dalam pencegahan Narkoba aparat Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh kerja sama dari semua pihak untuk bisa memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Negara kita ini. Untuk menyelamatkan generasi bangsa dan negara ini.” Ucapnya.

Masih kata AKBP Herryanto, pihaknya berharap sebelum maupun setelah penilaian ini kegiatan Kampung Bebas dari Narkoba tetap berjalan. Sehingga bisa menjadi percontohan kampung yang lainnya.

“Kami harap Kampung bebas dari narkoba ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi terus berjalan untuk bersama-sama memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.” Kata mantan Waka Polres Banjar tahun 2014 sampai 2016 tersebut.

Setelah itu, dilakukan penilaian dan wawancara oleh tim penilai kepada Kasat Narkoba Polres Banjar, Lurah, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat sekitar. (Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *