Lomba Qasidah Modern JABODETABEK, Hajatan Betawi ke-4

 127 total views

Lomba Qasidah yang di gelar dalam rangkaian acara Hajatan Betawi ke-4 yang kembali digelar oleh Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH. LLM di Universitas Islam As-Syafi’iyah, Bekasi.
Dalam acara yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16 dan 17 September 2023 pukul 09:00 hingga 22:00 malam tersebut di ramaiakan oleh beberapa agenda lomba bernuansa Religius dengan mengedepankan kelestarian budaya Betawi Modern dengan tanpa menghilangkan esensi budaya serta bahasa warisan leluhur suku Betawi.

Read More

Salah satunya lomba Qasidah & Rebana Modern yang di laksanakan pada Sabtu, 16 September 2023 pukul 13.00wib – 17.00wib dan di ikuti oleh peserta sebanyak 7 kelompok dari seluruh daerah di wilayah Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, CIkarang (JABODETABEK).
Daftar hadir kelompok Qasidah peserta lomba :

  1. QM Cahaya Pesona (Pim. Bunda Leni) – Cipondoh, Tanggerang
  2. QM El Badar (Pim. Ustd. Sumarno) – Cakung Timur, Jakarta Timur
  3. QM BKMT CIkarang Barat (Pim. Hj. Susilawati) – Cikarang Barat, Bekasi
  4. QM As’syaidah (Pim. Ida Saidah) – Pedongkelan, Jakarta Timur
  5. QM Al Istiqomah (Pim. Ustazah Mardiyah) – Pulo Gadung, Jakarta Timur
  6. QM Mahkota (Pim. M. Komarudin) – Kali Abang Nagka, Bekasi
    Seluruh peserta sangat antusias dan begitu bersemangat meramaikan acara tersebut, bahkan ada yang sudah melakukan persiapan sejak pagi hari “ Kita mah dandan udah dari jam 7 pagi-pagi tadi pak, ibu-ibu saking pada semangat banget semuanya sampe gak berasa lelahnya karena puas dengan penampilan yang maksimal semuanya…” ujar salah satu peserta dari kelompok qasidah Al – Istiqomah yang berdomisisli di daerah Kayu Mas Raya dan mewakili daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dewan juri yang di prakarsai oleh para dewan guru / dosen Universitas Islam As-Syafi’iyah, Bekasi ini juga sangat antusian dan sempat kesulitan menetukan nilai dan point dikarenakan seluruh pesertanya bagus-bagus ujar salah satu dewan jurinya.
Acara lomba Qasidah Modern tersebut berakhir pada pukul 17.00wib dengan dimenangkan oleh kelompok Qasidah Mahkota yang di pimpin oleh Ustad. M. Komarudin perwakilan dari area Kaliabang Nangka, Bekasi dengan perolehan skor tertinggi.
Dewan juri mengakhiri dengan pesan motivasi bagi seluruh peserta yang belum juara agar tetap istiqomah berlatih serta terus meningkatkan kemampuan nya, semoga di kesmepatan berikutnya dapat tetap berkompetisi dalam acara yang sama Hajatan Betawi, dari Betawi untuk seluruh masyarakat Jakrta (Jakarta Kota Kolaborasi).
Wartawan GI-NEWS : Tri Aji A.H

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *