Pelantikan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Tamiang

 135 total views

Aceh- Aceh Tamiang – Global Investigasi News- Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Aceh Tamiang Drs. Maddiah, M.Pd menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2023-2027. Pelantikan berlangsung di Aula Setdakab setempat, Rabu (20/09/2023).

Read More

Membacakan arahan PJ. Bupati Aceh Tamiang, Maddiah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah di Lantik.

“Semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini, dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga kedepannya dapat menjadikan IPSM sebagai Lembaga yang selalu berkonstribusi secara nyata dalam terwujudnya penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, IPSM sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah ini, yang keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah dan masyarakat, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya. Akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan kesejahteraan sosial nasional dan masyarakat di daerah ini, baik berupa pendataan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) ataupun kasus sosial yang terjadi.

“Kami berharap kepada IPSM Aceh Tamiang yang baru dilantik, teruslah melakukan berbagai inovasi keilmuan dan organisasi guna meningkatkan serta memberdayakan sumber daya yang dimiliki. Segera lakukan penataan kelembagaan dan peningkatan kualitas pengurus serta PSM yang berada di kampung – kampung agar eksistensi IPSM benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, berdaya guna dan berhasil guna, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya dalam Laporan panitia yang disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Ilham Ageng Pranata, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini ialah untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Hadir dalam kegiatan Kepala OPD terkait, Kepala BPS, Kepala BNK Aceh Tamiang, Bapak Safwan dari Dinas Sosial Aceh, IPSM Provinsi Aceh, para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang dan para Camat atau yang mewakili dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua IPSM Kabupaten/Kota yang hadir, Pimpinan Perusahaan, TKS Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Koordinator Lembaga dan Yayasan, Dewan Pembina IPSM serta seluruh pengurus IPSM di seluruh kampung dalam kabupaten Aceh Tamiang.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *