Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Menghadiri Penandatanganan MoU PT. Brantas Abipraya dengan Zhejiang Dafeng Industries di Hangzhou, China

 130 total views

Di sela-sela perhelatan Asian Games 2023 Hangzhou, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri penandatanganan kerja sama/MoU antara PT Brantas Abipraya dengan Zhejiang Dafeng Industries di Hangzhou, China, Selasa (26/9/23).

Read More

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Indonesia dan China, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur, serta menggali kemungkinan peluang investasi yang bermanfaat bagi kedua negara.

Dalam kesempatan itu Menteri Basuki mengatakan, Pemerintah Indonesia membuka peluang bagi investor lokal dan asing untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN melalui skema KPBU.

“Potensi investasi di IKN di antaranya untuk membangun fasilitas pendidikan, kesehatan, perumahan, pusat kebudayaan dan olahraga, serta perkantoran,” kata Menteri Basuki.

Untuk itu Indonesia telah menyiapkan berbagai skema investasi untuk para investor dan badan usaha, insentif pajak, pembebasan PPn dan pajak penjualan barang mewah bidang infrastruktur & bisnis pelayanan publik, serta tarif 0% untuk pembelian mesin/peralatan/bahan untuk tujuan investasi domestik dan properti bisnis.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *