Kapal Terdampar di Pantai Swiss, Seluruh Kru Selamat

 84 total views

KEPOLISIAN DAERAH NUSA TENGGARA BARAT
RESOR SUMBAWA BARAT
SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS

Judul:

Kapal Terdampar di Pantai Swiss, Seluruh Kru Selamat

Sumbawa Barat, 5 Oktober 2023 – Kejadian dramatis terjadi, Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 14.00 Wita, di pesisir laut selatan Pantai Swiss Dusun Tamalang Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang. Sebuah kapal milik Sub Kontraktor Pemasangan Pipa Tailing PT. AMMAN Mineral terdampar akibat putusnya salah satu tali jangkar kapal.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.ik. melalui Kasi Humas Ipda Eddy Subandi S.sos. mengatakan jika dalam insiden itu seluruh kru kapal selamat.

“Seluruh kru kapal yang berjumlah 16 orang berhasil diselamatkan,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Eddy, kerugian materil tidak dapat dihindari di antaranya baling-baling kapal patah, termasuk barang pribadi beserta alat perlengkapan kru kapal banyak yang hilang terbawa arus.

Menurut Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, proses penarikan kapal ke tengah laut akan dilanjutkan hari berikutnya, karena kondisi ombak yang masih tinggi.

“Sementara untuk para kru kapal akan menghabiskan malam ini di tenda darurat, yang telah disiapkan di pesisir pantai Swiss selama proses evakuasi berlangsung,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis pada pukul 21.00 Wita, situasi di lokasi masih terkendali dan aman. Pihak berwenang terus melakukan upaya untuk memastikan keselamatan dan mengevakuasi kapal yang terdampar dengan segera.

Demikian dirilis Seksi Humas Polres Sumbawa Barat.

Kasi Humas,

*E D D Y S U B A N D I S.sos
Inspektur Polisi Dua

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *