Jelang Kedatangan Ibu Wapres di Kota Sorong, Danrem 181/PVT Pimpin Apel Gelar Pasukan

Loading

Sorong PBD – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan saat memimpin apel gelar pasukan sehari menjelang kedatangan ibu Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Wury Ma’ruf Amin (Wapres RI), di Papua barat daya. Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan makorem 181/PVT kota Sorong provinsi Papua barat daya Selasa (10/10/2023).

Read More

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menyatakan bahwa, personil gabungan TNI – Polri disiagakan dan dibantu personil dari instansi pemerintah daerah (Provinsi dan Kota sorong) terkait untuk melakukan langkah preventif dan antisipatif agar kunjungan ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin Wapres di kota Sorong provinsi Papua barat daya dapat berjalan aman dan lancar.

“Kunjungan ibu wakil presiden Hj Wury Ma’ruf Amin tersebut yaitu untuk meresmikan kantor Dekranasda dan membuka kegiatan peningkatan kompetensi UMKM kriya dan forum kemitraan investasi di wilayah kota Sorong papua barat daya ada ratusan personil TNI – Polri yang disiagakan,” jelas Danrem kepada wartawan usai memimpin apel.

Lanjut Danrem juga menegaskan, bahwa sampai dengan saat ini situasi keamanan di wilayah kota sorong papua barat daya sampai saat ini relatif aman terkendali.

“Sampai dengan hari ini tidak ada hal – hal yang menonjol baik yang berada di kota Sorong Papua barat daya. Tentunya seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP, telah disiagakan mulai dari sebelum kedatangan, pada saat acara dan sesudahnya,” ucap Danrem.

Lebih lanjut dikatakan, tanggung jawab pengamanan diserahkan sepenuhnya kepada TNI – Polri. Oleh karena itu apel gelar pasukan ini sangat penting untuk mengetahui kesiapan personil serta alutsista dan seluruh unsur pendukungnya.

“Saya berharap kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas PAM VVIP dengan mempersiapkan semuanya dengan sebaik – baiknya, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik,aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,”tegasnya.

(Tim/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *